Minggu, Juli 25, 2021
BerandaRapimda Golkar se-Jabar Tetapkan Dedi Mulyadi Maju Pilgub
Array

Rapimda Golkar se-Jabar Tetapkan Dedi Mulyadi Maju Pilgub

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi ditetapkan sebagai bakal calon gubernur Jabar 2018 yang akan datang. Penetapan ini diputuskan dalam Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar se-Jawa Barat yang digelar Rabu malam (26/4) di Hotel Resinda, Kabupaten Karawang.

Keputusan yang dituangkan dalam surat rekomendasi tersebut, langsung diterima fungsionaris DPP Partai Golkar, Agung Laksono dan Agun Gunandjar.

“Rekomendasi ini sangat kami perhatikan dalam pembicaraan di tingkat pusat. Ini merupakan rekor tersendiri, karena mampu memastikan pengusungan calon gubernur secara bulat mulai dari tingkat desa,” kata Agung Laksono.

Setelah mendapat dukungan, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengatakan mekanisme dari tingkat akar rumput sengaja ditempuh, agar seluruh tingkatan kepengurusan hingga kader memiliki rasa tanggung jawab terhadap kebijakan partai.

“Ini suara dari orang desa, mulai dari tingkat desa sampai kabupaten/kota. Seluruh kader harus bertanggungjawab atas keputusan yang sudah dibuatnya sendiri,” tegasnya.

Ia melanjutkan setelah rekomendasi ini disampaikan ke DPP akan segera menguatkan mitra koalisi. Dimana sebelumnya telah diinisiasi dengan Partai Hanura, PKB dan PAN dalam poros Jabar.

“Kita butuh koalisi, secara lisan dan pendekatan pemikiran akan terus kita kuatkan aspek formilnya,” jelas Dedi.

Ditempat yang sama, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan pada akhir Juli nanti akan ditetapkan, siapa yang didorong Partai Golkar dalam Pilgub Jabar sesuai aspirasi masyarakat.

“Kami akan menggandeng tiga lembaga survey independen yang kredibel dan berkualifikasi, disitu akan diketahui peta dukungan. Peta politik dengan simulasi pasangan yang ada,” singkat Idrus.

Dalam Rapimda Partai Golkar Jabar itu juga dihadiri anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan. Ia menyebutkan terdapat kemungkinan koalisi antara Partai Golkar dan PKS pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Kehadiran saya disini sebagai Gubernur Jawa Barat, saat ini belum (koalisi Golkar-PKS). Namun, kedepan itu mungkin saja (berkoalisi),” ujar Ahmad Heryawan.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto sempat hadir dan memberikan pengarahan. Namun, segera bergegas meninggalkan Rapimda karena masih memiliki kegiatan lain yang harus dihadiri.

(rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments