Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaRumah Keluarga Tersangka Pembunuh Bidan Cantik Afivah Jadi Tontonan Warga
Array

Rumah Keluarga Tersangka Pembunuh Bidan Cantik Afivah Jadi Tontonan Warga

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN

Rumah keluarga dari tersangka MHJ alias Musrad (21), pelaku pembunuh bidan cantik Afivah Arachman yang berada di RT 04 Akemam Kelurahan Dowora, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan, menjadi tontonan warga. Pasalnya, rumah yang berdekatan dengan tempat tinggal korban yakni di Puskesmas Pembantu (PUSTU) Dowora itu, menjadi tempat tinggal tersangka pembunuh bidan cantik saat bekerja di Tidore.

Pantaun Fakta Pers, semenjak Senin (17/4) malam sekira pukul 22.30 WIT, warga telah berdatangan untuk melihat secara langsung rumah yang menjadi tempat tinggal tersangka. Bahkan, pada pagi hari Selasa (18/4) sekira pukul 06.00 WIT sampai berita ini dipublishkan, masih ada juga warga yang datang untuk melihat.

“Kami datang untuk melihat rumah keluarga pelaku itu. Padahal sangat berdekatan dengan Pustu yang menjadi tempat tinggal korban,” kata Adi salah sorang warga yang penasaran dengan tempat tinggal terduga. Hal yang sama juga disampaikan Aziz Kinau warga Bua-bua Kecamatan Tidore Utara. Ia rela datang dari jauh untuk melihat rumah tempat tinggal tersangka.

“Saya sangat Penasaran seperti orang-orang yang datang ini untuk melihat,” tutur  Aziz Kinau.

Sementara itu, Kondisi rumah keluarga dari tersangka MHJ alias Musrad, telah ditinggali pemiliknya pada Senin (17/4) malam sekira pukul 22.17 WIT. Belakangan diketahui, mereka (pemilik rumah) diamankan oleh pihak kepolisian guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Rumah dengan berdindingkan papan tersebut, kini telah dipasangi garis police line guna membatasi arel masuk warga saat melihat rumah keluarga terduga. Bahkan rumah itu juga dijaga oleh anggota Sabhara Polres Tidore.

“Kami melakukan penjagaan terhadap rumah ini, karena masih ada barang-barang yang nantinya menjadi bahan bukti tambahan,” kata Iptu Ridwan Usman S.H saat ditemui dilokasi rumah keluarga dari tersangka Musrad, Selasa (18/4) pagi.

Sekedar diketahui, tersangka MHJ alias Musrad pelaku pembunuh bidan cantik Afivah Arachman ditangkap oleh tim Reskrim Polres Tikep dibantu anggota Polres dari Halsel di salah satu rumah warga, di belakang Gereja Desa Labuha kecamatan Bacan, Tanoa Kabupaten Halmaherah Selatan (Halsel) pada Senin (17/4) malam sekira pukul 21.00 WIT.

Tersangka saat ditangkap tidak melakukan perlawanan. Kemudian diamankan sementara di Polres Halsel guna diintrogasi lebih lanjut. Setelah itu, pada Selasa (18/4) tersangka kemudian dibawa dari Bacan menuju ke Ternate untuk diamankan sementara di Polda Maluku Utara. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments