Kamis, Juli 29, 2021
BerandaSeorang Pemuda Diduga Pembunuh Bidan Cantik Afivah Ditangkap
Array

Seorang Pemuda Diduga Pembunuh Bidan Cantik Afivah Ditangkap

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Seorang Pemuda berinisial MHJ (21) alias Musrad warga Liaro, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Senin (17/4) malam sekira pukul 21.00 WIT diciduk aparat Kepolisian dari tim Reskrim Polres Tikep dibantu anggota Polres dari Halsel di salah satu rumah warga, tepatnya di belakang Gereja Desa Labuha Kecamatan Bacan, Tanoa (Halsel).

Saat dilakukan penangkapan, pemuda tersebut tidak melakukan perlawanan sedikitpun. Kemudian diamankan sementara di Polres Halsel guna diintrogasi lebih lanjut.

Penangkapan itu, berawal saat dilakukannya pengembangan penyelidikan oleh Polres Tidore dengan melakukan autopsi pada mayat korban beberapa waktu lalu di pulau Mare Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, serta dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi oleh Polres Tikep. Saat dilakukan pemeriksaan para saksi, terdapat salah satu keterangan saksi yang mengatakan bahwa handphone Iphone 6s milik korban yang hilang pada waktu kejadian di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dipegang oleh salah satu Pemuda.

Dari keterangan itu, maka pihak kepolisian kemudian melacak keberadaan pelaku (pemuda) yang membawa HP korban tersebut.

Menurut informasi yang didapat, pelaku yang membawa HP Iphone 6s tak lain adalah pelaku yang ditangkap oleh aparat Kepolisian Polres Tikep dibantu anggota Polres Halmahera Selatan pada Senin (17/4) malam.

Sementara itu, Kapolres Halsel, AKBP Zainuddin Agus Bunarto yang dikonfirmasi sejumlah media, mengakui adanya penangkapan seorang Pemuda terduga terlibat dengan kematian bidan Afivah di Tidore beberapa waktu lalu.

“Iya benar ada penangkapan, saat ini terduga kita amankan dan itu atas permintaan Reskrim Polres Tidore, sehingga masih diinterogasi oleh penyidik Reskrim Polres Tidore,” ujar Kapolres.

Meski telah membenarkan adanya penangkapan, namun Kapolres tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut, “karena itu tahananya Polres Tikep,” singkat Kapolres.

Hingga berita ini publikasikan, belum ada keterangan resmi juga dari pihak Reskrim Polres Tikep.

Sementara untuk informasi keberadaan pemuda terduga pembunuh tersebut, saat ini berada dalam pengamanan Kepolisian Polda Maluku Utara dan belum dibawa ke Polres Tidore. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments