oleh

Terkait Rencana Survey dan Explorasi, Pertamina Gelar Pertemuan dengan Elemen Masyarakat Lawang Kidul

-Daerah-277 views

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Silahturahmi antara Staf Devisi Operasi Eksplorasi dari PT. Pertamina Jakarta Taufik bersama Kepala Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul beserta perwakilan warga Masyarakat Desa Darmo juga dihadiri oleh Camat Lawang Kidul Drs. Rahmat Noviar, Msi didampingi Sekcam Lawang Kidul H. Safranudin, BBA di Cafe and Resto Saung Kuring Tanjung Enim, Kamis (19/4).

Dalam pertemuan ini selain acara tatap muka, pihak PT Pertamina melakukan sosialisasi dalam rangka akan ada kegiatan survey dan explorasi di seputaran wilayah Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul.

“Hari ini kami mencoba bertemu dengan perwakilan warga serta Kepala Desa Darmo, yang mana nanti kami akan melakukan kegiatan survey dan explorasi serta pengeboran untuk mengetahui kandungan minyak yang ada wilayah Desa Darmo, sehingga nantinya ketika kami melakukan kegiatan masyarakatnya tidak kaget lagi serta berharap semua kegiatan berjalan sesuai dengan rencana.” jelas Taufik.

Taufik menambahkan, “dari berapa banyaknya kandungan minyak yang ada di wilayah Desa Darmo tersebut, kita masih pelajari lebih lanjut nanti. Setelah itu baru dilakukan kajian-kajian, sehingga dapat ditentukan layak atau tidaknya. Untuk itu akan diambil langkah-langkah selanjutnya seperti misalkan untuk diproduksi,” lanjutnya.

Sementara itu Camat Lawang Kidul Drs. Rahmat Noviar, MSi mengatakan, “Kami sangat menyambut baik dari kegiatan Pertamina ini, yang terpenting kalaupun ada kelanjutan untuk pelepasan hak haruslah dengan musyawarah serta mufakat antara masyarakat dengan pihak perusahaan. Kita sebagai aparat pemerintah, baik dari desa maupun kecamatan sangat mendukung kegiatan pihak Pertamina di wilayah kita. Terutama sekali di wilayah Lawang Kidul ini. Semoga nantinya semua kegiatan dan pekerjaan dapat berjalan baik dan lancar, serta selanjutnya dari semua sisi baik itu warga masyarakat, pemerintah desa, kecamatan, maupun kabupaten, dan juga pihak Pertamina sama-sama diuntungkan.” pungkasnya. (Sukri)

Komentar

News Feed