Jumat, April 23, 2021
BerandaTim Jibom Lhokseumawe Amankan Benda Diduga Bom Sisa Konflik
Array

Tim Jibom Lhokseumawe Amankan Benda Diduga Bom Sisa Konflik

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Tim Penjinak Bom Brimob Kompi IV Lhokseumawe, Kamis (27/4) sore berhasil mengevakuasi sebuah benda yang diduga bom peninggalan konflik Aceh di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Benda yang diduga bom tersebut ditemukan di lokasi galian C, tepatnya di Dusun Seulanga, Desa Meria Paloh.

Sebelumnya, Pihak Polres Lhokseumawe terlebih dahulu mengamankan lokasi penemuan bom, tepatnya di lokasi galian C yang mana berdekatan dari lalu lalang masyarakat sekitar sebelum datangnya tim Jihandak pada Kamis Sore.27/4/2017 sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan menyebutkan, “benda mencurigakan tersebut ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB atas informasi masyarakat yang juga operator Becho bernama Rahman (32), warga setempat yang sedang mengambil tanah timbunan di sekitar akar pohon kelapa dengan Bekho.

“Saat Becho bekerja, tiba-tiba terlihat sebuah benda yang diduga bom, mereka langsung mengambil benda tersebut  untuk diletakkan di tempat yang lebih aman, selanjutnya mereka melaporkan kepada kantor kepolisian terdekat,” ungkap Kompol Ahzan.

Lanjutnya, pihaknya langsung mengerahkan personil ke lokasi dengan memasang garis police line untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta menghubungi tim  jibom untuk proses evakuasi benda tersebut,” jelasnya.

Beberapa saat kemudian, tepatnya sekitar pukul 18.45 WIB, benda tersebut berhasil diamankan oleh Tim Penjinak Bom dari Brimob Jeuleukat.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, apabila menemukan benda asing yang dicurigai bom segera melaporkan pihak keamanan, tidak menyentuh dan memindahkannya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jika ada benda yang mencurigakan, silahkan lapor langsung ke pihak kepolisian terdekat, ini untuk menghindari hal-hal buruk,” pinta Kompol Ahzan. (Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments