Selasa, Juli 27, 2021
BerandaTragis, Panggung "Batu Bersholawat 2" Ambruk
Array

Tragis, Panggung “Batu Bersholawat 2” Ambruk

 

FAKTA PERS – MALANG.

Panggung acara akbar sholawat bertajuk “Batu Bersholawat 2” yang dihadiri Habib Syech Bin Abd Qodir Assegaf dan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf di Balaikota Among Tani, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Kamis (27/04/2017), bagian sayap kiri ambruk.

Nurhadi (34 th), salah satu jama’ah asal Jalan Diran Kota Batu mengatakan, saat peristiwa itu terjadi ketika acara sudah semakin malam dan jumlah jamaah yang bersholawat bertambah banyak.

“Kejadian ambruknya itu saat lantunan sholawat dikumandangkan,” kata dia, Kamis (27/04/2017) dini hari, saat berada di lokasi.

Diterangkan olehnya, kejadian ambruknya panggung tersebut sekitar pukul 23.30 WIB malam, sedangkan bagian panggung yang ambruk tersebut didominasi oleh jamaah wanita. Dan awal kejadian ini disinyalir akibat terlalu banyaknya jamaah.

Menurut Nurhadi, jamaah saat itu semakin meningkat, dari banyaknya jamaah yang berjubel itu semua berdiri dan berebut bergerak menuju ke arah depan mengakibatkan kondisi panggung semakin sesak.

Tak mampu menahan beban, akhirnya, tiba-tiba panggung roboh.

“Korban banyak yang jatuh bertumpukan, dan ada satu korban yang pingsan saat itu juga langsung diberi pertolongan. Jamaah terdekat bersama petugas segera memberi pertolongan,” pungkas dia.

Seperti yang telah diketahui, atas kejadian robohnya panggung Batu Bersholawat 2 ini, Walikota Batu Malang Jawa Timur Edy Rumpoko masih enggan untuk berkomentar. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments