oleh

Truk Batubara Tabrak Pengendara Sepeda Motor dan Warung Warga

-Daerah-252 views

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Truk Angkutan Batubara setelah beberapa waktu lalu menewaskan pengendara sepeda motor Anggota TNI yang bertugas di Yonzikon Banyuasin Sumsel, kembali peristiwa tersebut terjadi lagi. Kali ini korbannya adalah dua orang pelajar SMAN Penukal Kabupaten Pali, Sumatra Selatan yaitu, Roy Sanda Agusman (18) dan Pikri (17).

Kecelakaan yang menimpa dua warga Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab, Kabupaten Pali, ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, pada Selasa (11/4) sekira pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan pantauan dan informasi yang dikumpulkan FaktaPers, mobil truk batubara dengan Nomor Polsis BG 8437 UY  yang dikemudikan oleh Yudi Noprizal (35) warga Palembang , melintas dari arah Palembang dengan kecepatan tinggi dan menabrak motor Vixion BG 2384 AAA yang dikendarai Roy yang ketika itu membonceng Fikri dari arah Muara Enim, demikian penjelasan saksi mata bernama Sumidah (50) warga Desa Tanjung Raman.

Korban lakalantas angkutan batubara di Muara enim.

” Saya lihat dari kejauhan kalau mobil batubara tersebut jalannya memang kencang ngebut dan terlihat oleng. Pada saat itu saya lagi merapikan dagangan sayuran yang ada di depan rumah ini, namun melihat  mobil tersebut terlihat oleng saya langsung lari ke dalam rumah, dan benar ternyata mobil tersebut menabrak pengendara motor dan juga langsung menabrak warung sayuran saya yang ada di depan teras rumah. Saya kaget dan ketakutan karena mobil tersebut hampir saja masuk rumah”, ungkap Sumidah .

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Feri (41) tetangga Sumidah yang bersebelahan rumah. “Kami terkejut dan melihat korban yang sudah sekarat dan langsung kami bersama warga lainya membawa korban ke Rumah Sakit Umum  Daerah HM Rabain Muara Enim dan juga mengamankan sopir truk yang hendak melarikan diri dan kami amankan ke Rumah Kepala Desa Tanjung Raman”, paparnya.

Fikri korban lakalantas batubara diMuara Enim.

Sementara itu Paman  korban  Yon (30)  mengatakan kedua pelajar yang menjadi korban tabrakan tersebut saat itu dalam perjalanan ke sekolah untuk mengikuti Ujian Nasional.

“Kedua korban menaiki motor Vixion, Roy yang membonceng Fikri, berniat ingin pulang kembali ke sekolah untuk mengikuti ujian UNBK yang akan berlangsung sekitar pukul 14.00 (session III) di SMAN Penukal, Kabupaten PALI”, jelasnya.

Ketika di lokasi kejadian hingga berita ini diturunkan korban masih kritis dan dalam perawatan intensif di UGD RS Rabain Muara Enim.
Belum  ada keterangan resmi dari Kasat Lantas Polres Muara Enim terkait kecelakaan tersebut .

(Ahmad Sukri)

Komentar

News Feed