oleh

UPT Bapenda Kecamatan Kota Muara Enim Targetkan Pencapaian Pembayaran PBB

-Daerah-196 views
Jhon Hilaliah

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Target Dua Milyar Seratus Lima Puluh Juta lebih untuk pencapaian pembayaran PBB yang direncanakan UPT Bapenda Kecamatan Kota Muara Enim masih terus diupayakan.

Jhon Hilaliah sebagai Kepala UPT Bapenda Kecamatan Kota Muara Enim bersama jajarannya yang membawahi enam belas Desa dan Kelurahan berbagai Upaya dilakukan untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) kepada Wajib Pajak diwilayahnya.

Beberapa kiat sudah dilakukan dengan cara turun jemput bola baik ke desa-desa maupun kelurahan. ” Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak Dispenda Kabupaten Muara Enim bahwa untuk para wajib pajak di Kecamatan Muara Enim sebenarnya kita sudah bisa melakukan pelayanan pembayaran PBB P2 (Perdesaan dan Perkotaan) secara Online.” Ujar Jhon saat dikunjungi Fakta Pers di ruang kerjanya pada Selasa (11/4/2017).

Diharapkan, Lanjut Jhon. H, “Kepada para Wajib Pajak, khususnya di wilayah Kecamatan Muara Enim untuk segera dapat melunasi PBB yang menjadi pertanggungan mereka. Karena setiap tanggal 30 September itu adalah jatuh tempo untuk pelunasan pajak. Nah kalau sudah melebihi dari batas yang sudah ditentukan akan terkena sangsi biaya tambahan yaitu sebesar 2 % setiap bulannya dari pajak yang belum di bayarkan.”

“Jadi kita berharap kepada Wajib Pajak untuk dapat melunasinya sebelum jatuh tempo. Kendala yang sering kita temukan masih banyaknya Wajib Pajak ini beda alamatnya, misalkan Obyek Pajaknya ada di wilayah kita, tapi tempat tinggal mereka jauh dari wilayah sini. Ada yang tinggalnya di Palembang, Lampung, dan di luar Sumatera Selatan. Bahkan ada yang di Jakarta maupun di Provinsi Jawa. Sementara kita mau menghubungi mereka agak kesulitan karena kita tidak mempunyai nomor kontak mereka.” Pungkasnya.

(Aidil Koster)

Komentar

News Feed