Jumat, Mei 14, 2021
BerandaWalikota Kotamobagu Secara Resmi Lounching Kartu Identitas Anak
Array

Walikota Kotamobagu Secara Resmi Lounching Kartu Identitas Anak

FAKTA PERS – KOTAMOBAGU.

Peluncuran Kartu Indentitas Anak (KIA) yang diselenggarakan di Aula Rumah Dinas Walikota, Pada Kamis (27/04) kemarin.

Dalam sambutannya Walikota memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu, karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik, hingga lounching Kartu Identitas Anak ini.

KIA merupakan salah satu program pemerintah pusat yang mempunyai peranan penting dan strategis, karena selain sebagai tanda pengenal yang sah, dengan kepemilikan KIA, anak juga nantinya dapat mengakses pelayanan publik secara mandiri.

“Dengan memiliki Kartu Identitas Anak (KIA), para pemilik kartu dapat menggunakan secara mandiri baik dalam pendaftaran sekolah, melakukan pembukaan rekening bank, pelayanan kesehatan maupun sebagai pelayanan publik lainnya”. Ungkap Tatong.

Saat ini ada 38 ribu anak di Kotamobagu yang membutuhkan KIA, untuk itu Walikota menyampaikan agar pemerintah kelurahan dan desa harus bekerja keras dalam mensukseskan pendataan ini.

“Ini juga menjadi tanggung jawab pemerintah kelurahan dan desa, harus lebih kerja keras dalam pendataan agar program ini berjalan dengan baik dan sukses, saya berharap seluruh anak yang berada dikotamobagu agar dapat memiliki Kartu Identitas Anak ini.” lanjutnya.

Sementara itu Virginia Olii, SE selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu, menjelaskan bahwa  KIA ini bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik, serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut  Assisten I, II, dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta siswa TK hingga SMA se-Kotamobagu. (Djun)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments