Rabu, Juni 16, 2021
BerandaWarga Apresiasi TMMD Kodim 0169 Purwakarta Bangun Jalan Desa Penghubung Dua Kecamatan
Array

Warga Apresiasi TMMD Kodim 0169 Purwakarta Bangun Jalan Desa Penghubung Dua Kecamatan

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0169 Purwakarta bersama Pemkab Purwakarta, Jawa Barat akan membangun Jalan Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Pembangunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Cibatu dan Kiarapedes ini adalah Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Warga Desa Wanawali mengapresiasi dan mengaku bahagia atas program TMMD pembangunan Jalan Desa Wanawali yang menghubungkan Kecamatan Cibatu dan Kiarapedes.

“Kami mengapresiasi sekaligus bahagia dan ucapkan terimakasih kepada Kodim 0169 dan Pemkab, terkait program TMMD ini,” kata Edin, Kepala Desa Wanawali usai sosialisasi program TMMD di Aula desa.

Ia menambahkan, sebagai bentuk apresiasi warga siap dilibatkan dan bergotong-royong bersama personil Kodim 0169 membangun jalan dalam program TMMD ini. “Desa Wanawali berjumlah 10 RT dan masyarakatnya akan dilibatkan, untuk bergotong-royong bersama TNI membangun jalan,” terang Edin.

Ia juga menjelaskan, pembangunan jalan Wanawali akan menghubungkan dua Kecamatan Cibatu dan Kiarapedes. “Pembangunan jalan ini akan berdampak positif, transportasi warga lancar, biaya logistik semakin murah, peningkatan harga tanah, dan peningkatan taraf ekonomi warga diberbagai bidang,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Pasi Ter Kodim 0169 Purwakarta Kapten Arm Pujianto mengatakan kegiatan TMMD merupakan wujud peran serta TNI dalam membantu percepatan pembangunan disebuah wilayah. “Saat ini masih tahap sosialisasi, jika tidak ada perubahan pekerjaan jalan ini akan dimulai bulan Mei mendatang. Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung kegiatan TMMD ini,” ujarnya.

Ia berharap kerjasama dari perangkat desa setempat dan semua masyarakat. “Dalam pelaksanaannya, setiap prajurit TNI akan menginap di rumah warga sekitar. Agar membaur kepada semua masyarakat karena pada dasarnya roh TNI ada di masyarakat,” Pujianto.

Dalam Program TMMD ke 100 tahun 2017 ini, untuk kegiatan fisik Kodim 0169 bersama masyarakat akan membangun jalan Desa Wanawali sepanjang 7,2 kilometer dengan lebar 5 meter. Sedangkan kegiatan non fisik akan digelar beberapa kegiatan seperti, penyuluhan bela negara, KB, Kesehatan, Kesadaran Hukum, Narkoba, Pertanian, Ideologi Kebangsaan Pancasila, dan lainnya. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments