Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaAde Komarudin Tegaskan Partai Golkar Agar Usung Kader Golkar Dalam Pilkada Jabar...
Array

Ade Komarudin Tegaskan Partai Golkar Agar Usung Kader Golkar Dalam Pilkada Jabar 2018

AKTA PERS – PURWAKARTA.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ade Komarudin, SH menyampaikan dirinya mendukung kader Golkar diusung oleh Partai Golkar dalam Pilgub Jawa Barat maupun Pilbup Purwakarta.

“Saya sebagai orang Jawa Barat dan orang Purwakarta, kebetulan Ketua DPD Golkar Jabar orang Purwakarta dan Bupati Purwakarta. Untuk pilkada Jabar, Saya pasti beri dukungan kepada yang orang Purwakarta dan Ketua Golkar, secara moral politik, saya harus seperti itu. Nah, untuk pilkada Purwakarta juga harus kader Golkar,” kata Ade.

Ia menginginkan suasana politik di Jakarta tidak terjadi dalam kontestasi Pilkada di Jawa Barat. “Suasana Pilkada 2018 di Jawa Barat, tidak terkontaminasi oleh udara politik di Jakarta. Moral politik harus dijaga dengan baik dan dijadikan pijakan kader Golkar Purwakarta,” ujar Ade usai kegiatan reses masa persidangan IV tahun sidang 2016-2017 di kantor DPD Golkar Purwakarta, Kamis (11/5).

Menurutnya, rakyat pemilih sekarang sudah pintar dan cerdas. “Rakyat sekarang ini secara umum sudah cerdas, jadi sudah mampu memilih dan memilah. Yang harus disiapkan para politisi itu adalah regulasi yang benar bagi medsos, peraturan khusus untuk medsos itu harus detail dan lex spesialis,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan berdasarkan pengalaman pilkada yang sudah-sudah, hasil survey elektabilitas calon tidak jaminan memenangi Pilkada. Meskipun secara peraturan organisasi, hal itu  ditempuh bagi bakal calon, tetapi tidak mutlak. “Secara teori, survey elektabilitas, itu bagus sebenarnya, kalau konsisten dijalankan. Regulasi internal partai harus dijalankan dengan benar,” tegas Ade.

Menurutnya, sekarang yang perlu dilakukan menjelang kontestasi Pilkada Jabar 2018 adalah mesin partai mulai dipanaskan dan infrastruktur partai disiapkan. “Siapkan strategi yang jitu dan kader yang solid,” tutupnya. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments