oleh

Aliansi Mahasiswa Sepucuk Jambi Sembilan Lurah: Jangan Jadikan ASN Korban Politik Kekuasaan Zumi Zola 

-Daerah-318 views

FAKTA PERS – JAKARTA.

Sejak 23 Desember 2016 lalu, pemerintahan Provinsi Jambi terus mengalami kegaduhan birokrasi, mulai dari pemberhentian sejumlah SKPD hingga ASN di lingkungan pemerintahan Provinsi Jambi.

“Banyak pihak menduga beberapa persoalan yang terjadi di pemerintahan yang dipimpin Zumi Zola mantan artis ibukota tersebut karena ambisi dendam politik semata”, kata Saiful (5/5/2017).

“Akibat kebijakan yang dibuat pemerintahan ZZ secara sepihak berdampak pada proses pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah bagi masyarakat luas di Provinsi Jambi”, ucapnya.

Meski ZZ telah mendatangi KASN pada Rabu 4 Januari 2017 lalu, menurut Saiful, KASN perlu mengambil sikap tegas terhadap keputusan Gubernur itu.

Fakta membuktikan hingga hari ini ZZ masih disibukkan dengan urusan ASN saja dan belum merealisasikan program kerja jangka pendek ataupun jangka panjang, apalagi merealisasikan janji politiknya. Banyak pihak menilai di era kepemimpinan ZZ kurang transparansi dan juga menutup diri dalam pemerintahannya.

“Maka dari itu kami Aliansi Mahasiswa Sepucuk Jambi Sembilan Lurah berharap Mendagri, MENPAN RB dan Ombudsman tidak membiarkan persoalan ini hingga berlarut-larut dan merugikan masyarakat Jambi,” pinta Saiful.

Aliansi Mahasiswa Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini menyampaikan pernyataan sikap terhadap kebijakan yang dibuat pemerintahan ZZ yang dinilai tidak profesional.

“Pertama, kami mendesak Ketua KASN harus ambil sikap atas persoalan banyaknya status ASN yang nonjob dan beberapa SKPD berstatus PLT yang tak kunjung usai. Kedua, mendesak KASN membentuk tim khusus atas dugaan indikasi jual beli jabatan pada perombakan ASN pemerintah Provinsi Jambi”, ucap Saiful.

(Hery Lubis)

Komentar

News Feed