Jumat, Juli 30, 2021
BerandaAnggota DPRD Kabupaten Nias Kunjungin Tempat Bersejarah 4 Marga
Array

Anggota DPRD Kabupaten Nias Kunjungin Tempat Bersejarah 4 Marga

FAKTA PERS – KABUPATEN NIAS.

Anggota DPRD Kabupaten Nias menyambangi salah satu tempat yang bersejarah, yaitu empat marga di Desa Hilibadalu, Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (29/04).

Salah satu tokoh masyarakat Desa Hilibadalu Soziduhu Lombu Ama Crysta kepada media Fakta pers mengatakan, “Anggota DPRD Kabupaten Nias saat berkunjung ke tempat asal usulnya, yaitu dari Tugu (BEHU) ini berdiri sejak jaman nenek moyang yang sekian tahun lamanya didirikan oleh 4 (empat marga) Sandroto, Buaya, Fakho dan Lombu.”

“Empat marga tersebut adalah marga bersaudara keturunan dari SIHURA. Hingga tempat ini salah satu tempat bersejarah khususnya empat marga di Kepulauan Nias.” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Nias Bowoli Sandroto pada kesempatan itu menyampaikan, “tempat bersejarah ini perlu dirawat dan di budidayakan, agar generasi selanjutnya tidak lupa asal usul dan sejarah dari marganya masing-masing, karna kita berawal dari sejarah sehingga sejarah tidak bisa dilupakan.”

“Kedepannya, kami sudah merencanakan akan melakukan pemugaran dan pemeliharaan tempat ini. Dan saya mengharapkan dari empat marga di Kepulauan Nias untuk mendukung dan memelihara tempat bersejarah ini,” ujar Ama Reni Sandroto.

Lanjutnya disampaikan, salah satu pemuda dari Kepulauan Nias berkat Putra Lombu S.Pd, “Kami sebagai generasi akan selalu mengingat, memelihara dari tali persaudaraan dan sejarah, ini bukan hanya cerita namun penuh dengan fakta karena telah ditelusuri dari kebenaranya.”

Perlu diketahui, Tugu tersebut adalah salah satu tempat bersejarah dari empat marga yang ditemukan oleh warga Desa Hilibadalu. Hingga pada saat ini tempat tersebut menjadi pembicaraan masyarakat Nias. (Deserman Lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments