Kamis, Juli 29, 2021
BerandaBanjir Merendam Desa Pulau Pandan, Warga Butuh Perhatian Pemerintah
Array

Banjir Merendam Desa Pulau Pandan, Warga Butuh Perhatian Pemerintah

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Akibat curah hujan yang cikup tinggi beberapa hari belakangan ini membuat sejumlah desa di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun terendam banjir (11/5/2017).

Diantaranya, Desa Pulau Pandan dan Desa Muara Limun yang paling parah setiap musim hujan dilanda banjir dengan ketinggian bervariasai, ada yang empat puluh sentimeter sampai satu meter.

Kepala Desa Pulau Pandan M. Arsal saat meninjau banjir di wilayah Pulau Pandan mengatakan, “banjir besar seperti ini sudah terjadi untuk yang ketiga kalinya di tahun ini, namun yang paling parah kali ini,”

Dia juga sangat prihatin atas kondisi warganya yang selalu terendam banjir, berapa banyak korban penderitaan akibat banjir ini.

“Mulai dari perabotan rumah tangga, alat elektronik, dan lainnya. Bahkan susah kita untuk menghitung kerugian warga akibat banjir ini,” jelasnya.

Arsal berharap, “warga masyarakat untuk tetap bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini, karena hal ini terjadi atas kuasa Tuhan, kita harus bersedia menerima semua ini.”

“Banjir yang sering terjadi disebabkan berbagai faktor, selain musibah alam hal ini juga terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga ekosistem dan keseimbamgan alam di wilayah kita,” lanjutnya.

Dia berharap, perintah daerah ataupun pemerintah pusat untuk dapat segera memberilan perhatian pada warga masyarakat kami yang terkena dampak banjir ini. Selain itu, banjir juga mengganggu aktivitas warga karena jalannya berubah menjadi sungai. (Sadri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments