oleh

Bersama Kyai, Bupati Malang Tekankan Pendidikan Sangat Penting

FAKTA PERS – MALANG.

Tepatnya berada di Pondok Pesantren Al-FUDLOLI, Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Bupati Malang H. Rendra Kresna didampingi Pengasuh Pondok KH. Abdul Rosyid Al Fudloli menggelar acara tasyakuran santri, Senin (15/5/2017) malam.

Dalam kondisi yang sangat sederhana, ternyata pondok pesantren tersebut mampu menelurkan santri berprestasi. “Saya sangat berterimakasih kepada Bupati Malang, yang menyempatkan diri untuk hadir di pondok pesantren yang sangat sederhana ini,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fudloli KH. Abdul Rosyid Al Fudloli.

Sementara Bupati Malang, Dr.H Rendra Kresna mengungkapkan, selamat dan sukses atas tasyakuran Haflah Akhirussanah Santri Pondok Pesantren AL-FUDLOLI, karena selama ini para pengurus juga dewan guru pondok pesantren tersebut banyak membantu pemerintah dalam menangani pendidikan di Kabupaten Malang.

“Coba bayangkan, kalau dilihat dari 2,5 juta penduduk Kabupaten Malang yang mengenyam pendidikan, jelas pemerintah tidak mampu mengurus secara maksimal. Tanpa bantuan pendidikan di pondok pesantren, pendidikan tidak akan maju, terutama pendidikan agama,” ujar bupati.

Ditegaskan Rendra, untuk mengembangkan sebuah negara kuncinya hanya satu, yaitu pendidikan. Bahkan, untuk memajukan agama kuncinya juga satu, yaitu pendidikan. “Semewah apapun hidup kita tanpa pendidikan, tidak akan pernah maju, dan perlahan kemewahan itu akan digilas oleh zaman itu sendiri,” pungkas dia.

Seperti yang telah diketahui, pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Al-FUDLOLI ini mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, juga SMA, sedangkan untuk try out Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dalam tahun ajaran 2017/2018 masuk dalam 10 besar dan bisa mengalahkan siswa lain yang ada di lembaga pendidikan lainnya. (Putut)

Komentar

News Feed