oleh

BKSAG Cianjur Gelar Doa Bersama Untuk Kesejahtraan dan Kedamaian Indonesia

-Daerah-240 views

FAKTA PERS – CIANJUR.

Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI) yang berpendunduk Rp 250 juta lebih, terbentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote, terdiri dari 17 pulau lebih, dibangun dalam kebhinekaan, suku, agama, ras, antar golongan, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sejarah mencatat pada tanggal 28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai suku dan daerah mendeklarasikan, Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa Indonesia.

Untuk mempertahankan dan memelihara Indonesia  dalam bingkai kebhinekaan berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Tidaklah mudah, bahkan memerlukan pengorbanan para pahlawan.

Dan akhir-akhir ini tantangan bangsa Indonesia begitu luar biasa dengan semakin masifnya radikalisme, korupsi, narkoba, bencana alam dan lain-lain.

Mencermati berbagai persoalan bangsa yang begitu hebat, para pemimpin dan jemaat Gereja se-Kota Cianjur menggelar doa bersama di bawah naungan  Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKSAG). Acara doa bersama tersebut diadakan di Gereja GKI Jln. HOS Cokroamimoto No. 55, Kamis (25/05/2017).

Adapun poin- poin doa yaitu, berdoa buat para pemimpin, para kepolsian, TNI, dan bahkan kesejahtaran seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada agar bangsa Indonesia aman dan sejahtra.

Ketua BKSAG Cianjur  Oferlin Hia, S.Th., MA., menyampaikan, “pertemuan malam ini bukan akhir pertemuan kita tapi ini awal pertemuan kita, mari tetap kita berdoa buat para pemimpin kita dan kesejahteraan masyarakat”, pungkasnya.

(Devitinus Zalukhu)

Komentar

News Feed