oleh

Bupati Cek Endra Tegur Kadis Tata Kota Kabupaten Sarolangun

-Daerah-283 views

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Kondisi pasar Sarolangun kini memprihatinkan, pasalnya terlihat sampah pembuangan limbah dari para pedagang menumpuk dan berserakan. Tidak hanya itu, banyak drainase yang tersumbat.

Kondisi tersebut membuat Bupati Sarolangun Cek Endra melakukan sidak di pasar Sarolangun. Dia menyatakan keprihatinan dan lansung menegur serta meminta Kadis Kebersihan dan pihak PU segera mencari solusi terkait hal itu.

“Pak Arif (Kadis kebersihan) kok bisa numpuk sampah ini, jangan dibiarkan. Cepat cari solusi dan tempat pembuangan ini dibesarkan, kasih penutup jangan sampai baunya keluar. Kemudian standbykan petugas kebersihan kita, ini anggarkan juga,” ungkapnya.

Sementara itu, saat melintas di jalan lingkar dalam wilayah pasar, Cek Endra melihat kondisi drainase yang tersumbat oleh limbah sampah.

“Ini drainase juga tersumbat, PU siapkan anggaran untuk buat baru. Anggarkan di akhir tahun, jangan ada lagi yang tersumbat dan tata bagus-bagus,” katanya.

Sementara itu, Arief Ampera selaku Kepala Dinas Kebersihan, mengaku bahwa terkait persoalan itu akan ditindak lanjutinya, namun selama ini persoalan pengangkutan sampah terkendala jumlah armada yang sangat minim.

“Untuk pegawai sudah kita standbykan pak, tapi armada pengangkut kita minim dan ini kendala kita pak,” ujar Arif saat diskusi dengan Cek Endra.

Pihak PU Sarolangun yang diwakili oleh Ziad mengaku akan segera menindaklanjutinya  sesuai dengan kebutuhan yang telah diperintahkan Bupati.

(Sadrie)

Komentar

News Feed