oleh

Bupati Malang : Kebijakan pembangunan itu keinginan masyarakat bukan bupati

-Daerah-272 views

FAKTA PERS – MALANG.

Seperti yang telah diketahui, untuk tahun ini Pemerintah Kabupaten Malang Jawa Timur untuk tahun anggaran 2017 memperoleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar 3,5 triliun rupiah.

Sementara, untuk pelaksanaan pembangunan, kebijakan yang berlaku bukanlah keinginan pimpinan atau kepala daerah. Hal ini dikatakan oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna di hadapan ratusan masyarakat.

“Kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk pembagunan itu bukan keinginan bupati atau pimpinan kepala daerah, tetapi berasal dari masyarakat,” kata bupati, (17/05/2017) malam, saat bina desa di Desa Wonorejo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang Jawa Timur.

Menurut Rendra, dengan kegiatan yang berada di desa tersebut, sebenarnya mendekatkan antara kepala dinas di jajaran pemerintahan dengan masyarakat. Sehingga, imbuh dia, dengan adanya orang dinas tersebut masyarakat bisa langsung mengetahui kegiatannya.

Dalam hal ini, dia mengharapkan, masyarakat bisa bertanya langsung kepada orang dinas yang menginap dirumahnya. Karena masyarakat wajib tahu, dan orang dinas juga wajib menerima aspirasi dari masyarakat.

“Yang jelas, masyarakat harus menyampaikan apirasinya kepada orang dinas. Dan sekali lagi, ini dikarenakan kebijakan pembagunan bukan dari bupati tetapi berasal daru masyarakat,” pungkas dia. (Putut)

Komentar

News Feed