Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaDianggap Keramat, Sumur Sentul Dipadati Pengunjung Dari Berbagai Daerah
Array

Dianggap Keramat, Sumur Sentul Dipadati Pengunjung Dari Berbagai Daerah

FAKTA PERS – TANGERANG.

Keberadaan Sumur Sentul yang terletak di Desa kemiri Kp. Santri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, yang meiliki nilai historis dan konon bisa mengobati berbagai penyakit itu tak pernah sepi pengunjung. Sumur yang dianggap keramat ini setiap hari dipadat pengunjung dari berbagai daerah.

“Ada rombingan yang datang dari Bogor, Jakarta, Tangerang. Bahkan pernah juga ada yang datang dari jauh seperti Lampung,” ungkap Hanapi salah seorang warga kepada Fakta Pers.

Menurutnya, keberadaan Sumur Sentul ini memang dari dulu sudah dianggap keramat oleh masyarakat sekitar. Mereka menganggap Sumur Sentul keramat lantaran sumur tersebut tidak pernah kering, airnya sangat jernih dan adem.

Selain itu, banyak juga cerita-cerita yang berkembang di masyarakat bahwa dulunya Sumur Sentul itu merupakan lokasi petilasan para pejuang kemerdekaan yang dikejar-kejar tentara Belanda. Kemudian bersembunyi di sumur Sentul ini.

Lebih jauh dirinya menceritakan, salah satu dari pejuang yang bersembunyi di Sumur Sentul itu adalah kakeknya KH. Uci ulama besar yang berada di daerah Cilongok, Pasar Kemis.

“Ketika itu, kakek saya KH. Uci itu datang untuk  ziarah ke Sumur Sentul. Entah kenapa sejak kejadian itu mendadak ribuan orang setiap harinya memadati Sumur Sentul, apalagi kalau malam Jum’at,” ungkapnya.

(Latip)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments