Minggu, Juli 25, 2021
BerandaDPC Hanura Purwakarta Diminta Genjot Pembentukan Pengurus Ranting minimal 75%
Array

DPC Hanura Purwakarta Diminta Genjot Pembentukan Pengurus Ranting minimal 75%

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat, Bambang Supriatin meminta DPC Hanura Purwakarta mengenjot pembentukan pengurus ranting minimal 75% dan Pimpinan Anak Cabang (PAC)100%, sebagai syarat Partai Politik lolos mengikuti Pemilu.

“Partai politik yang berhak mengikuti kontestasi Pemilu, harus lolos verifikasi nasional oleh KPU dan Kemenkumham. Dimana, kepengurusan partai politik wajib 100% sudah terbentuk pengurus tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan PAC. Lalu, ditingkat ranting minimal 75% sudah terbentuk,” jelasnya.

Syarat ini, kata dia, tugas dan pekerjaan berat bagi semua partai politik lama maupun yang baru. “Ini PR yang berat bagi semua partai, apalagi partai Hanura, Partai yang masih merintis. Kalau tingkat DPD, DPC dan PAC sudah hampir 100%,” papar Bambang saat pelantikan ketua dan pengurus 17 PAC Partai Hanura se-kabupaten Purwakarta dan pengukuhan tim penjaringan Pilkada 2018 di Hotel Ciwareng Inn, Minggu (7/5).

Ia melanjutkan, ditingkat pengurus ranting, dari sekitar 6.000 an, baru terbentuk sekitar 560. “Ini PR kita bersama, jadi di Purwakarta harus segera digenjot. Saya apresiasi di Purwakarta dari sekitar 180 an pengurus ranting, sudah terbentuk 104 pengurus. Ketua DPC Purwakarta berjanji dalam 2 bulan kedepan akan dituntaskan 82 pengurus ranting lagi,” ungkap Bambang.

Usai pelantikan, Ketua DPC Hanura Purwakarta, R. Priyatna Kusumah mengatakan, Partai Hanura untuk persiapan verifikasi KPU dan Kemenhumkam, kepengurusan DPD, DPC, PAC harus 100% dan minimal 75% pengurus ranting harus sudah terbentuk.

“Partai Hanura harus memperkuat infrastruktur, kita akan melakukan konsolidasi dari kerja-kerja partai, kerja-kerja nyata yang diterima oleh masyarakat. Sehingga disitu akan timbul dan tumbuh, kawan-kawan di desa-desa berbondong-bondong dan bergabung dengan partai Hanura,” ujar ketua yang akrab disapa Yayat.

Pelantikan ini, sambung dia, adalah suatu pembuktian bahwa kami sudah menyelesaikan 100%. “Ini juga sebagai pemicu kawan-kawan di PAC, untuk mempersiapkan kinerja-kinerja mereka menghadapi verifikasi itu sendiri. Mereka (PAC, red), saya perintahkan dan persiapkan untuk menyelesaikan kepengurusan ranting yang ada di kecamatan masing-masing,” pungkas Yayat. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments