Selasa, Mei 11, 2021
BerandaGempa Guncang Gayoe Lues, Satu Unit Rumah Rusak Parah
Array

Gempa Guncang Gayoe Lues, Satu Unit Rumah Rusak Parah

FAKTA PERS – ACEH.

Gempa yang melanda Blangkejeren Kabupaten Gayoe Lues, mengakibatkan satu unit rumah rusak, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa.

Dandim  0113 Galus Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP yang baru saja tiba di Kodam IM Banda Aceh Pagi, Senin (29/5), usai menghadiri rapat terkait kunjungan Panglima TNI, langsung memerintahkan Danramil dan Danposramil Jajaran Kodim 0113/GL untuk mengecek kembali ke desa masing-masing apakah ada korban jiwa serta rumah warga yang rusak.

Dari keterangan sementara, satu unit rumah milik  Adam Malik ( 41) petani asal  Desa Suri Musara, Kec. Pantan Cuaca, Gayo Lues mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan atas kerusakan tersebut kita secara bersama BPBD ikut membersihkan dan memperbaikinya,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim menginggatkan kepada prajuritnya dan warga agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap apabila terjadinya gempa susulan. Menurut pantauan, sejauh ini komunikasi di TKP masih sulit, karena pengaruh sinyal yang tidak stabil.

Kendati demikian, Dandim memerintahkan kepada Danramil setempat tetap membantu warga, dan memantau perkembangan yang terjadi, serta membantu bersama-sama warga setempat untuk membersihkan puing-puing bangunan yang rusak.

“Tetap Waspada, utamakan bantu warga dari segala kemungkinan yang terjadi,” tutur Dandim.

Seperti diketahui, gempa yang menguncang Desa Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues terjadi Senin (29/5) pagi usai warga memasuki waktu imsak.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BKMG) merilis  Gempa Mag:5.0 SR, 04:54:04 WIB, Lok:4.15 LU,97.20 BT (27 Km Barat Laut Blangkejeren, Kab. Gayo Lues, Aceh), kedalaman 10 Km.

(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments