Kamis, Mei 6, 2021
BerandaIKPMIF Akan Laksanakan Musyawarah Setelah 16 Tahun Vakum
Array

IKPMIF Akan Laksanakan Musyawarah Setelah 16 Tahun Vakum

FAKTA PERS – TERNATE

Pengurus Besar Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Fagogoru (IKPMIF) Nusantara berencana akan menggelar Musyawara ke-V setelah vakum sejak 16 tahun. Sebagaimana disampaikan Ketua Pengarah Kegiatan, Idrus Maneke kepada Fakta Pers belum lama ini.

Dikatakannya, IKPMIF sebagai organisasi Nusantara meliputi dua kabupaten, yakni kabupaten Halmahera Timur dan Halmahera Tengah, Maluku Utara. Tetunya tidak terlepas dari sejarah masa silam meliputi Maba, Patani, dan Weda.

Dengan berasaskan Delapan Falsafah “Fagogoru Ngaku Re Rasai Budi Re Bahasa Sopan Re Hormat dan Matat Re Maimoi (kasih sayang, Persaudaraan, kebaikan dan pribahasa, harus sopan, dan hormat, dan takut dan malu),” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan musyawarah IKPMIF akan dilaksanakan pada tanggal 13- 16 Mei 2017 bertempat di gedung Dhuafa Center Kota Ternate. Dengan tujuan untuk memilih Ketua Formatur dan Mitformatur, serta mengkonsolidasi masyarakat Fagogoru sebagai bagian dari masyarakat Indonesia sekligus membagun hubungan yang sinergi dengan Organisasi lain yang berpihak pada kemajuan pembagunan masyarakat Fagogoru.

Ia juga menambahkan, selain musyawarah dilakukan juga dialog yang konstruktif dengan pemerintah dan kelompok lain yang strategis guna membangun kesepahaman bersama perjuangan Masyarakat Fagogoru.

Untuk itu, Idrus Maneke berharap kepada seluruh masyarakat Fagogoru agar hadir dalam musyawarah tersebut, “jadi diharuskan semua masyarakat Fagogoru di mana saja berada harus hadir di musyawarah ini,” tegasnya.

Musyawarah yang bertemakan “Merajut Kembali Nilai Fagogoru, Wujudkan Kemajuan Bersama” itu, sebagai Steering Committee Ketua Idrus Maneke dan Sekertaris Hairudin Amir. Sedangkan Organising Committee diketuai oleh Munadi Kilkoda sekertaris Hayun Maneke. Penanggung Jawab Ketua Umum IKPMIF  Hi. Husen Hi. Nurdin dan Sekertaris Jenderal IKPMIF Edi Langkara. (Abd. Rahim)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments