Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Jalan Baru Selesai Dikerjakan Sudah Rusak Parah, Pemkab Kabupaten Bogor Tutup Mata
Array

Jalan Baru Selesai Dikerjakan Sudah Rusak Parah, Pemkab Kabupaten Bogor Tutup Mata

FAKTA PERS – BOGOR.

Jalan yang baru saja selesai dikerjakan tahun lalu kini mengalami kerusakan parah. Wartawan Fakta Pers menyoroti 2 kegiatan Pemerintah Kabupaten Bogor yang lokasinya tidak jauh dari Jembatan Cipamingkis, Bogor yang ambles yaitu kegiatan peningkatan Jalan Mengker – Menteng, Jonggol yang menghabiskan anggaran Rp. 2.967.631.000,00.- dan dikerjakan oleh PT. Citra Cibinong Contraktor, dan PT. Madya Mangunkarsa bertindak selaku konsultan pengawas.

Kemudian pekerjaan peningkatan Jalan Lingkar Kota Cariu yang menghabiskan anggaran Rp. 3.035.999.000,00.- dikerjakan oleh PT. Sabrina Jaya Abadi, dan konsultan pengawas dipercayakan kepada PT. Madya Mangunkarsa.

Kedua kegiatan peningkatan jalan tersebut menuai protes dari warga. Pasalnya, baru beberapa bulan selesai dikerjakan, kondisi sudah mengalami kerusakan.

Sejumlah warga yang ditemui pada Sabtu (6/5/2017) mengatakan, jalan tersebut dibangun sekitar 5 bulan lalu oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bogor namun sekarang jalan tersebut sudah rusak bahkan kondisinya berpotensi membahayakan pengguna jalan.

Kerusakan yang begitu cepat membuat warga berspekulasi bahwa pembangunan tersebut dilakukan asal-asalan. “ini kerjaan asal-asalan, baru selesai sudah rusak begini. Jalan berlobang dan aspalnya terkelupas,” keluh salah seorang warga terkait peningkatan Jalan Mengker – Menteng, Jonggol.

Bahkan salah seorang warga dengan sukarela melakukan perbaikan dengan bahan material seadanya. Dalam kegiatan peningkatan Jalan Lingkar Kota Cariu terlihat jelas, jalan yang berasal dari bahan Cor Readymix sudah mengalami penurunan dan pecah-pecah. Diduga dalam pekerjaan tidak dilakukan pemadatan terlebih dahulu.

Warga sangat berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten Bogor segera turun untuk memperbaiki kembali kerusakan yang terjadi. (lu)

Most Popular

Recent Comments