oleh

Jelang Puasa, Harga Bahan Pokok di Pasar Leuwipanjang Purwakarta Masih Relatif Stabil

-Daerah-314 views

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Jelang bulan Puasa 2017, harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional Leuwipanjang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat masih relatif stabil, dan stock bahan pokok juga aman.

Kepala UPTD Pasar Jum’at dan Leuwipanjang Purwakarta, Sutrisno, SH mengungkapkan, harga berbagai kebutuhan pokok di pasar Leuwipanjang relatif masih stabil. “Harga komoditas sayur-sayuran, daging-daging, telor ayam dan beras juga masih stabil,” ujarnya.

Ia menuturkan, ada beberapa yang naik, tapi kenaikannya tidak begitu signifikan. “harga bawang merah naik sekitar Rp. 4.000 per kg, semula harga per kg Rp. 24.000, sekarang menjadi Rp. 28.000 per kg. Sementara untuk harga daging ayam ras, ada kenaikan dari Rp. 32.000 per kg menjadi Rp. 34.000,” jelas Sutrisno di kantor pasar Leuwipanjang Senin (15/5).

Dilanjutkannya, beberapa harga sayur-sayuran dan daging masih stabil. “bawang putih Rp. 50.000 per kg, cabe merah Rp. 40.000 per kg, cabe rawit Rp. 60.000 per kg. Lalu, daging sapi masih bertengger di harga Rp. 110.000 per kg, telor ayam ras Rp. 23.000 per kg. Sementara harga beras IR. 64, harganya dikisaran Rp. 9.000 hingga Rp. 10.000 per kg,” rincinya.

Menurutnya, stok kebutuhan bahan pokok menjelang bulan ramadhan 1438 H di pasar Jum’at dan Leuwipanjang masih aman. “Stock bahan pokok seperti beras, sayuran, ayam boiler, daging sapi, telur, minyak curah, gula pasir, dan tepung terigu masih aman,” terangnya.

Kalau terjadi lonjakan, kata dia, kenaikan harga yang sangat tinggi, akan diusulkan dilakukan operasi pasar. “Untuk menekan harga bahan pokok, kalau terjadi lonjakan harga yang cukup signifikan. Kami akan menginformasikan secepatnya dan mengusulkan ke dinas perdagangan untuk dilakukan operasi pasar,” pungkas Sutrisno. (rom)

Komentar

News Feed