oleh

Jembatan Huno Retak, Butuh Perbaikan Cepat

-Daerah-350 views

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Jembatan Huno yang menjadi jalan penghubung Gunungsitoli – Nias Selatan yang terletak di Desa Sitolubanua, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara retak dan membutuhkan perbaikan cepat, lantaran kondisinya saat ini membahayakan dan menghambat bagi pengguna jalan yang sedang melintasinya.

Sesuai pantauan Fakta Pers di lokasi pada Minggu (07/05/2017), jalan yang melintasi jembatan Huno ini salah satu jalan lintasan transportasi penting masyarakat untuk beraktivitas. Jembatan tersebut sangat dikhawatirkan bagi pengguna yang melintasinya dikarenakan terdapat keretakan yang sangat parah dan membutuhkan perbaikan secepatnya.

Asa’aro Zai, salah satu warga setempat menjelaskan, “kerusakan jembatan Huno ini lantaran usia yang lama dan belum pernah diperbaiki. Bahkan sudah pernah diusulkan namun belum pernah terealisasi,”

Ia meminta agar pemerintah dapat memperbaiki secepatnya, supaya pengguna jalan yang melintasinya aman.

“Pak, kami sangat mengharapkan dari pemerintah untuk memperbaiki secepatnya jembatan ini, agar tidak mengganggu pengguna jalan. Tadi saja pak, ada yang mengalami kecelakaan karena belum mengetahui keretakan jembatan ini ,” ujar Lase.

Diminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias dan dinas PU untuk melakukan survei dan secepatnya merealisasikan pembangunan jembatan Huno agar pengguna jalan yang melintasinya tidak terganggu dan terhambat. (Deserman Lase)

Komentar

News Feed