oleh

Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Padang Lawas Kibarkan Bendera Terbalik

-Daerah-253 views

FAKTA PERS – PADANG LAWAS.

Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Padang Lawas (Palas) kibarkan bendera-bendera terbalik Jumat, (26/05/17). Tentu hal ini menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar, mengingat tupoksi dari kantor badan tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, posisi bendera merah putih yang berkibar terbalik sudah berkibar mulai pagi hari, yakni sekitar pukul 08.00 WIB, namun staf ataupun ASN yang bertugas di kantor tersebut baru menyadari setelah mendapatkan informasi dari wartawan sekitar pukul 15.43 WIB, dan langsung menurunkan bendera.

Bendera merah putih yang berkibar dalam posisi terbalik menarik perhatian masyarakat, salah satunya Robert Nainggolan warga Sibuhuan yang merasa prihatin bercampur kecewa melihat kondisi bendera yang berkibar tidak dalam posisi seharusnya. Kepada Fakta Pers ia mengungkapkan, “masalah pemasangan bendera saja mereka tidak paham, bagaiman dengan SDM kepegawaian, seharusnya mereka dahulu yang ditraining, mau jadi apa Palas ini kedepan,” ketusnya.

Tambahnya, “sebenarnya sudah banyak kantor, di Palas ini yang telah melakukan pelanggaran mengenai lambang negara seperti bendera, namun karena tidak adanya ketegasan dari Bupati, terkait bendera maka persoalan yang menjurus ke penghinaan lambang negara menjadi hal biasa.”

“Persoalan ini sudah melukai hati masyarakat Palas, jangan karna kaban adalah adik kandung Bupati sehingga tidak berani mengambil tindakan tegas dalam menyikapi persoalan ini, bagaimanapun bendera adalah lambang negara, sama seperti Presiden dan Wakil Presiden, Bupati Palas harus meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Palas,” ungkapnya.

Sementara Kaban Kepegawaian dan pengembangan SDM, Aslamiah Harahap maupun sekretarisnya tidak berhasil ditemui di kantornya. (R9)

Komentar

News Feed