Rabu, Juni 16, 2021
BerandaKepulauan Nias: Pariwisata Onolimbu Beach Butuh Pembenahan
Array

Kepulauan Nias: Pariwisata Onolimbu Beach Butuh Pembenahan

FAKTA PERS – KEPULAUAN NIAS.

Salah satu obyek pariwisata baru di Kepulauan Nias yang banyak digemari oleh pengunjung yang terletak di Onolimbu Beach, Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, perlu pembenahan.

Sesuai pantauan Fakta Pers di lokasi pada Senin (01/04/2017), obyek pariwisata Onolimbu Beach tersebut kurang terkontrol perawatannya. Banyaknya sampah yang berserakan, jalanan yang becek hingga sepatu dan sandal pengunjung terkena lumpur, pengamanan pengunjung tak terjaga, dan fasilitas pariwisata sangat kurang.

Saat dikonfirmasi kepada salah satu warga yang berada di Onolimbu, Hasambua Lase menuturkan, “kami sangat merasa senang dengan adanya pariwisata di daerah Onolimbu, namun saja pariwisata beach ini sangat membutuhkan pembenahan lagi, agar setiap pengunjung tidak merasa kecewa.

Pengunjung diperkirakan kurang lebih 500 orang setiap hari libur, tetapi jika tidak ada pembenahan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Nias, kalau dibiarkan niscaya pengunjungnya akan berkurang.

Serba sibuknya Pemerintah Daerah dan Dinas Pariwisata Kabupaten Nias, sehingga lupa akan pembenahan fasilitas pariwisata di Onolimbu ini. Hingga membiarkan pembangunan yang sudah ada tidak terkontrol, bahkan tak pernah berkunjung melihat dengan mata bagaimana kondisi dari pariwisata Onolimbu Beach.

“Kami sebagai organisasi dari Pemuda Pancasila di Kecamatan Bawolato sangat mengharapkan perhatian pemerintah untuk adanya kemajuan dan pembenahan fasilitas pariwisata ini. Mulai dari pembenahan jalan dari desa Siofaewali sampai di daerah pariwisata Onolimbu. Penanaman pepohonan, penambahan pondok-pondok dan penataan lokasi agar lebih indah. Dari Pemuda Pancasila siap mendukung kegitan pariwisata ini dan  mmbantu pemerintah dalam pengamanan,” ujar Ikhtiar Lase, Ketua PAC-PP Kecamatan Bawolato .

“Maka dengan ini, diharapkan kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Pariwisata Kabupaten Nias untuk tidak tutup mata dan berlipat tangan dengan melihat kondisi pariwisata di Kecamatan Bawolato yang tak terkontrol. Agar dana dari pemerintah yang telah di sasarankan dalam pembangunan tersebut tidak sia-sia.” harapnya. (Deserman Lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments