oleh

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Malang: “Saya Berharap Pilkades 2 Tahun Mendatang, Desa Sudah Siapkan Pengajuan Anggaran”

-Daerah-286 views
Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto.

FAKTA PERS – MALANG.

Seperti yang telah diketahui, pemilihan kepala desa (Pilkades), 57 desa dengan 187 kepala desa yang berada di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur telah terlaksana dengan lancar, Minggu (30/04/2017), beberapa minggu yang lalu.

Namun demikian, masih dianggap terdapatnya permasalahan yang dinilai signifikan, yang harus segera diperbaiki untuk tahapan pilkades ke depan.

Hal tersebut, seperti yang dikatakan oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto.

“Meski pilkades yang dilaksanakan waktu lalu sudah selesai dan lancar, tetapi masih ada kerikil kecil yang harus dibersihkan. Salah satunya, botoh-botoh atau pemain yang masih berkeliaran,” kata dia, Rabu (10/05/2017).

Diungkapkan olehnya, saat pelaksanaan pilkades beberapa waktu lalu, permasalahan utama juga anggaran yang diajukan oleh panitia pilkades ada sebagian belum cair. Sehingga, anggaran yang dialokasikan menggunakan dana talangan.

Usai pilkades, Didik menegaskan, Pemerintah Kabupaten Malang masih mempunyai tanggungan yang harus dilaksanakan yaitu untuk melantik kepala desa terpilih maksimal 30 hari ke depan setelah pemilihan.

“Agenda yang direncanakan pilkades serentak akan dilaksanakan 2 tahun ke depan yaitu 2019. Yang jelas, Saya berharap pemerintah desa segera memersiapkan mulai dari panitia sampai pengajuan anggaran, supaya tidak terjadi kesalahan,” pungkas dia. (Putut)

Komentar

News Feed