Rabu, Juni 16, 2021
BerandaKomitmen Berantas Narkoba, Polres Tidore Lakukan Tes Urine Perwira dan Anggota
Array

Komitmen Berantas Narkoba, Polres Tidore Lakukan Tes Urine Perwira dan Anggota

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Komitmen Kapolda Maluku Utara untuk memberantas narkoba khususnya di internal Polri serta sebagai wujud keseriusan Polres Tidore kepulauan dalam membersihkan internal Polres dari penyalahgunaan narkoba. Pada Selasa (16/5) pagi, jajaran Polres Tidore yang dinahkodai Kapolres Tidore, AKBP. Azhari Juanda, S.IK menggelar kegiatan tes urine mendadak yang melibatkan 119 anggota Polres Tidore, terdiri dari 102 Bintara dan 17 orang Perwira.

Tes urin yang dilaksanakan sekira pukul 08.45 WIT itu, dilakukan langsung oleh tim Dokter kesehatan Polda Malut di bawah pimpinan Kompol drg. Tenang Wahyudi.

Menurut Kapolres AKBP Azhari Juanda, S.IK, selain bentuk komitmen Polda Malut dalam pemberantas Narkoba di internal Kepolisian Malut, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari hasil FGD fungsi Binmas Polres Tidore yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2017 lalu dengan mengusung tema “Membangun Daya Tangkal Masyarakat Serta Penaggulangan Miras dan Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Tidore Kepulauan,” di mana langkah pertama  yang harus dilakukan oleh Polres adalah konsolidasi internal  dengan membersihkan Internal Polres dari pengaruh miras dan narkoba.

Kapolres juga menambahkan, tes urine yang digelar tersebut bersifat rahasia dan mendadak.

Sementara itu, hasil tes urine yang dilakukan hingga berita ini ditayangkan, dari tim dokter belum bisa mempublikasikan. “Untuk hasil tes kita tidak bisa kasih tau, jadi teman-teman wartawan silahkan konfirmasi langsung ke Kapolres,” ujar Kompol. drg. Tenang Wahyudi kepada awak media di Polres Tidore saat ditanya soal hasil tes urin.

Kompol. drg. Tenang Wahyudi juga menyampaikan, tes urine merupakan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di internal kepolisian, baik oleh pihak Polda Malut maupun Polres tidore. Dalam kegiatan tes urine ini hanya melibatkan empat orang tim dokter dari Polda Malut dan tidak dari pihak BNN. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments