Kamis, Mei 13, 2021
BerandaKPU Sarolangun Resmikan Rumah Pintar dan Pembubaran Team Adhok
Array

KPU Sarolangun Resmikan Rumah Pintar dan Pembubaran Team Adhok

 

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, Jambi, hari ini Senin (8/5) meresmikan Rumah Pintar Pemilu di Kabupaten Sarolangun beserta pembubaran Team Adhok.

Selain Ketua KPU Sarolangun Ahyar S.Th.I, hadir pula Anggota KPU Provinsi Jambi, Desi SP,Sekda Sarolangun Tabroni rozali MM, Danramil Sarolangun Mayor Montimeri,Wakapolres Sarolangun Atrizal S.Ik. beserta Porkopinda Sarolangun.

Dalam Sambutannya Ahyar Ketua KPU Sarolangun mengatakan, Rumah Pintar ini bertujuan memberikan edukasi terhadap pemilih di Kabupaten Sarolangun. Rumah pintar KPU terdiri dari ruang tunggu, ruang audio visual, ruang pameran, ruang simulasi dan ruang diskusi, dan masing-masing ruangan sudah terdapat informasi materi rumah pintar.

“Ini jadi ikhtiar KPU dalam meningkatkan demokrasi, khususnya di Kabupaten Sarolangun agar demokrasi kita semakin matang,” katanya.

Kehadiran rumah pintar menurut Desi merupakan upaya KPU memberikan edukasi kepada masyarakat pemilih terkait berbagai informasi seputar kepemiluan dengan harapan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam demokrasi semakin meningkat.

“Kita siapkan juga CD kompilasi Undang-undang Kepemiluan, teknis mencoblos dan bagaimana menjadi pemilih yang baik,” terang Desi.

Desi menyampaikan, rumah pintar terbuka untuk masyarakat umum yang ingin berkunjung. Di dalamnya terdapat ruang galeri, ruang diskusi dan audio visual.

Tidak hanya itu, Sekda Sarolangun Thabroni juga mengapresiasi KPU atas berdirinya Rumah Pintar. Dalam sambutannya, Sekda Sarolangun sangat mengapresiasikan dan berterimakasih kepada KPU Sarolangun atas terselengaranya pilkaka yang baru-baru ini berjalan dengan aman dan lancar.

Sekda juga berharap untuk penyelengaraan pemilu kedepan supaya proses pemilu terintegrasi dari awal sampai selesai.

“Berbagai fasilitas sudah kita siapkan untuk masyarakat yang ingin berkunjung. Kita adakan touring gratis dengan kapasitas 20-30 orang. Pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum silahkan datang,” katanya.

(Sadrie)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments