Jumat, Mei 14, 2021
BerandaLP Muara Enim Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Kegiatan Agama
Array

LP Muara Enim Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Kegiatan Agama

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan klas II B Muara Enim akan melaksanakan kegiatan rutin kerohanian bersama Kepala dan jajaran petugas Lapas Muara Enim untuk para napi.

Ada kegiatan tambahan selama bulan suci Ramadhan yaitu melaksanakan shalat Tarawih berjamaah serta melakukan Tadarusan disertai dengan ceramah-ceramah  agama di Masjid Muzakir yang berada di dalam Lapas Klas IIB Muara Enim. Hal ini disampaikan oleh Kepala Lapas Muara Enim Rudik Ermianto bersama Ka Kesatuan Pengamanan lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Muara Enim Tarmizi ketika dijumpai awak media di Lapas Muara Enim, Kamis (18/5/2017).

Kepala Lapas klas II Muara Enim Rudik Ermianto.

” Tentunya kita berharap kepada para warga binaan ini akan dapat melaksanakan ibadah Puasanya dengan baik, dan selalu dapat menjaga situasi dan kondisi lingkungan yang kondusif di dalam Lapas ini,” jelas Rudik.

Untuk saat ini jumlah warga binaan yang berada di di Lapas Muara Enim berjumlah 958 Orang, terdiri dari 307 orang tahanan, 625 narapidana, dan 16 napi wanita.

“Dari jumlah yang ada ini sudah melampaui batas kapasitas yang ada. Sementara, muatan penampungan idealnya  hanya untuk sekitar 450 Orang, jadi sudah melebihi  100 Persen lebih dari kapasitas yang ada,” lanjut Rudik.

“Permasalahan yang dihadapi oleh kami disini, masih belum tercukupinya untuk kebutuhan air bersih, memang kami sudah dibantu oleh Bupati Muara Enim dengan dibuatkannya beberapa titik sumur bor untuk memenuhi kebutuhan para warga binaan di sini tapi sumur-sumur tersebut tidak mencukupi, karena air dari sumur tersebut sering kering untuk keperluan kami, dan sementara PDAM yang ada itu belum lancar untuk sampai ke sini. Maka kami pun berkordinasi dengan pihak DamKar untuk membantu kami sementara waktu ini dalam mensuplai air bersih tersebut ,” ujarnya.

“Kami akan coba terus berkordinasi dengan pihak pemerintah untuk meminta dibuatkan kembali beberapa sumur bor lagi agar kebutuhan air bersih bagi warga binaan Lapas Muara Enim dapat terpenuhi,” ungkapnya.

(Sukri)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments