Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaMaju Calon Bupati Purwakarta, Padil Karsoma Juga Melamar Partai PDIP
Array

Maju Calon Bupati Purwakarta, Padil Karsoma Juga Melamar Partai PDIP

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Masih di hari yang sama, Jumat (26/5), setelah mendaftar ke Partai Hanura dan PAN Purwakarta. Usai menunaikan Shalat Tarawih, Drs. Padil Karsoma bersama Tim relawannya, juga menyambangi Kantor DPC Partai PDIP Purwakarta. Kedatangannya disambut Panitia Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Purwakarta DPC PDIP.

Usai mendaftar dan mengambil berkas, salah satu tim relawan Padil Karsoma For Purwakarta satu (P4P1), Lutfi Bamala mengatakan akan menjalin konsolidasi dengan semua pihak, secara khusus dengan seluruh partai politik di kabupaten Purwakarta.

“Agar supaya dapat mendongkrak popularitas dan elektabilitas kang Padil Karsoma, yang tentunya bisa masuk dalam kontestasi Pilkada tahun 2018, maju sebagai calon Bupati Purwakarta. Dan tidak lupa juga, kita yakin memenangkan Pilkada,” ujarnya

Selain dari tiga partai yang sudah dilamar, apakah akan mendaftar ke partai yang lain. Ia menjelaskan nanti akan dikomunikasikan terlebih dahulu. “Saya belum bisa memastikan, karena akan dikomunikasikan dahulu. Sementara ini, saya belum bisa memberi penjelasan tentang hal itu,” jelas Lutfi Bamala.

Sementara, Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati DPC PDIP Purwakarta, Dadang Purmedi mengatakan PDIP tidak membatasi Balon, siapapun boleh mendaftar ke dalam bursa calon. “Artinya nanti mekanisme tetap akan ditempuh, adapun hingga hari ini sudah lima orang yang mengambil formulir pendaftaran. Tapi sejak dibuka 20 Mei 2017 lalu, hingga hari ini juga belum ada yang mengembalikan berkas pendaftaran,” jelasnya.

Ia menambahkan kalau kurang dari 4 balon yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran hingga 6 Juni 2018, pihaknya akan memperpanjang masa pendaftaran. “Mekanismenya, minimal 4 Balon harus mengembalikan berkas formulir pendaftaran, baru kemudian diajukan ke DPD dan DPP. Kalau sudah ada 4 Balon, maka secara sah jadwal pendaftaran akan ditutup,” terang Dadang yang juga Sekjen DPC PDIP Purwakarta ini.

Semakin banyak Balon yang mendaftar dan mengembalikan berkas, kata dia, akan semakin bagus. “Kita kan mengharapkan keterbukaan, tidak ada pembatasan. Kita bebas, yang penting persyaratan  sesuai undang-undang yang berlaku maupun aturan di Partai PDIP,” pungkasnya. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments