Jumat, Mei 14, 2021
BerandaMenggandeng Swasta, Yayasan YIMP Terus Lakukan Program Bedah Rumah
Array

Menggandeng Swasta, Yayasan YIMP Terus Lakukan Program Bedah Rumah

 

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Kegiatan bedah rumah milik Yanto warga dusun III (tiga) Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul selesai dilaksanakan. Penyerahan kembali rumah Yanto tersebut dilakukan oleh Ketua Paguyuban Keluarga Besar Tanjung Enim Forum  (PKB TEF) Aini Zahrahayu bersama pihak pengurus dari Yayasan Insan Mulia Pama (YIMP).

Hadir pada acara penyerahan ini para pengurus dari PKB TEF, Perwakilan Forum dari Tanjung Enim, Tokoh Masyarakat Tanjung Enim, serta Undangan lainnya, Jumat 26/5.

CSR Section Head PT Pama Handoko kepada Fakta Pers mengatakan, “Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan sekarang ini adalah bentuk kerjasama dari Yayasan Insan Mulia Pama bersama PKB TEF. Sumber dana anggaran yang digunakan berasal dari karyawan PT Pama yang dikumpulkan diperuntukkan bagi para kaum yang tidak mampu, kami melakukan kegiatan ini sebelumnya dilakukan survey terlebih dahulu dan mendapat rekomendasi dari Kades kepada masyarakat yang benar-benar kehidupan Ekonomi yang tidak mampu, Pekerjaan ini tidak semata-mata semuanya bersumber dari dana Yayasan Insan Mulia Pama, kami menyediakan beberapa bahan bangunannya kemudian dikerjakan secara gotong royong  bersama PKB TEF dan Kawan-kawan yang lain,” Jelas Handoko.

Program Bedah Rumah yang dilakukan sekarang ini merupakan yang pertama kalinya  dilaksanakan sehingga ini akan jadi Evaluasi untuk keefektifannya serta tepat sasaran sehingga dapat dijadikan Implementasi di Event Event selanjutnya, dengan harapan dari dana yang dikumpulkan dari karyawan PT Pama ini dapat disalurkan dengan baik dan benar  sesuai dengan tuntunan Al Quran dan Hadist dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Wilayah Operasional PT.Pama,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Keluarga Besar Tanjung Enim Forum  (PKB TEF) Aini Zahrahayu menyampaikan terima kasih kepada managemen PT Pama dan YIMP juga donatur donatur lain yang bersedia mengulurkan tangan untuk membantu program bedah rumah ini dan kami berkeinginan akan ada kelanjutan, dari kegiatan sosial yang dilakukan oleh PKB TEF. Ini merupakan kegiatan yang ke-4 dari PKB TEF melakukan bedah rumah layak huni selain itu juga kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti misalnya donor darah memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan juga pemberian sembako serta Bakti Sosial untuk bencana alam,” jelasnya.

Kami melihat dengan jelas bahwa di wilayah Tanjung Enim ini masih banyak yang membutuhkan bantuan Lanjut Aini. “Dan mungkin dari perusahaan-perusahaan yang ada disini tidak terlihat oleh mereka atau belum menyentuh kepada orang-orang yang tepat sasaran kami bersedia menjadi perpanjangan tangan bagi perusahaan atau para penyumbang untuk memberikan bantuan maupun santunan kepada yang berhak menerimanya kalaupun ada pihak-pihak yang ingin bersinergi dengan PKB TEF maka kami akan menerima dengan bersenang hati namun untuk diketahui bahwa kami tidak pernah memberikan proposal proposal terkecuali dimintakan,” tegasnya.

Kami untuk sementara ini memposting kegiatan-kegiatan kami melalui medsos dan ternyata ada dan banyak yang dapat saling memberikan bantuan, PKB TEF selanjutnya akan terus melakukan kegiatan Sosial kami akan melakukan survey survey ke tempat lain di wilayah Kecamatan Lawang Kidul dan kedepannya mempunyai program untuk warga dalam hal MCK.

“Ini merupakan target program kami karena MCK di Tanjung Enim ini masih sangat memprihatinkan berdasarkan data dan laporan dari masyarakat disini masih menggunakan WC Cemplung kami terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan melalui Sekcam Lawang Kidul Syafranuddin BBA akan terus melakukan kegiatan sosial sebagai Wadahnya PKB TEF yang mandiri dan berdomisili di Tanjung Enim kami akan berkonsentrasi dulu di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul,” ungkapnya. (A. Sukri/Aidil. K)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments