Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaMenpora Terima Kunjungan Pemuda Peduli Nias
Array

Menpora Terima Kunjungan Pemuda Peduli Nias

FAKTAPERS – NIAS.

Penasehat pemuda peduli Nias Firman Jaya Reli bersama Bruno Adolf  Richad Telaumbanua, Kristiurman Jaya Mendrofa, Evan Zebelia, Desiyusman Mendrofa mengunjungi Menpora Imam Nahrawi di lantai 10 Gedung Graha Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Senin (22/05/2017).

Tujuan kedatangan penasehat pemuda peduli Nias bersama teman-teman juang untuk menyampaikan ucapan trimakasih kepada Menpora atas partisipasi Menpora  membuka acara pegelaran seni dan budaya Kepulauan Nias di bundaran Hotel Indonesia yang lalu.

“Kami dari pemuda peduli Nias yang berada di Jakarta dan Jabodetabek berprinsip berinovasi memajukan Kepulauan Nias yang jauh tertinggal dari daerah lain. Dan hari ini kami pemuda peduli Nias memberi ucapan terimakasih kepada bapak Menpora berupa dokumen dan foto,” ujar Richad.

Lanjut disampaikan Firman, “kegiatan pergelaran seni dan budaya itu salah satu kegiatan promosi pariwisata tetapi pegeraknya adalah para pemuda. Pergelaran seni dan budaya yang digerakan oleh pemuda karena adanya olahraga budaya tradisional sehingga pak menteri berkenan hadir mendukung kegiatan pergelaran seni dan budaya”.

Pada kesempatan itu, Menpora mengatakan kepada seluruh rekan-rekan audiensi pemuda peduli Nias. Dia bangga dengan pergerakan yang dilakukan oleh pemuda Nias, “kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan kebudayaan daerah kita. Seni dan budaya setiap daerah perlu dilestarikan. Dan ianya mengucapkan terimakasih kepada pemuda peduli Nias yang telah berkenan hadir untuk beraudiensi langsung dalam mendukung kemajuan Nias tercinta.

“Lompat batu dan tari perang adalah salah satu khas kebudayaan kepulauan Nias rencananya akan ditampilkan dalam acara ceremonial pembukaan Asian Games di Jakarta-Palembang Tahun 2018 mendatang”, tutur Menpora.

(Deserman lase)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments