oleh

Peletakan Batu Pertama Balai Sosial Komunitas Adat Terpencil Sarolangun oleh Kemensos

-Daerah-258 views

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Menteri Sosial Republik Indonesia Hj. Khofifah Indar Parawansa didampingi Gubernur Jambi Zumi dan Pj. Bupati Sarolangun Arief Munandar melakukan peletakan batu pertama pembangunan balai sosial Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Sungai Surian, Desa Pulau Lintang, Kecamatan Batin VIII, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Senin (15/05).

Pada kesempatan itu Mensos juga memberikan langsung bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 50 juta, untuk pembagunan balai sosial tersebut.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Khofifah juga memberikan bantuan dana Rp. 200 juta untuk pembangunan akses jalan menuju pemukiman penduduk KAT yang kini pelaksanaannya sudah mencapai  75%.

Saat di wawancarai awak media Mensos mengatakan, warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) harus dapat merasakan fasilitas seperti apa yang masyarakatt lainnya. “Karena KAT juga bagian dari kita, dia juga butuh pendidikan, kediaman, penerangan, dan akses jalan yang layak demi tegaknya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Zumi Zola juga menyambut baik dengan adanya balai sosial Komunitas Adat Terpencil ini. Hal itu agar mereka dapat menjadi orang yang mengerti dunia tekhnologi seperti sekarang ini,” katanya.”

Pj. Bupati Sarolangun Arief Munandar juga sangat berterima kasih atas kunjungan Mensos ke wilayah Sarolangun, karena hal itu akan membah dampak yang positif bagi KAT yang ada di Desa Pulau Lintang,

“Semuga dengan bantuan yang di berikan dari Kemensos ini dapat bermamfaat untuk mereka yang tingal di sini,” harapnya. (Sadri)

Komentar

News Feed