oleh

Pemkab Malang Cegah Pungli di Jalur Pelayanan Pemerintah Desa

-Daerah-236 views

FAKTA PERS – MALANG.

Untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) dan korupsi pada Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Jawa Timur, gelar pembinaan pencegahan pungli, Selasa (9/5).

Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna mengatakan  kepada seluruh Pemerintah Desa (Pemdes), termasuk 33 Camat se-Kabupaten Malang, harus meningkatkan pembinaan dan pengawasan, khususnya terhadap penyelenggaraan yang memiliki resiko terjadinya pungli.

“Seperti dengan memasang spanduk bebas pungli pada seluruh unit kerja yang melakukan pelayanan, dan terus melakukan sosialisasi secara masif dan berkesinambungan kepada masyarakat,” kata Rendra.

Diungkapkan olehnya, bahwa bagian pelayanan sangat rentan adanya pungli, seperti area perizinan, hibah dan bantuan sosial, kepegawaian, pendidikan, Dana Desa, Prona, pelayanan publik, pengadaan barang dan jasa, serta kegiatan lainnya yang mempunyai resiko atau rawan penyimpangan.

Rendra menegaskan inspekturat juga harus terus melakukan langkah-langkah pencegahan terkait pungli di lingkungan Pemkab Malang.

“Terus lakukan pencegahan Pungli juga Korupsi di Kabupaten Malang dengan penuh rasa tanggungjawab, dan jauhkanlah istilah iming-iming,” pungkas Rendra.

(Putut)

Komentar

News Feed