oleh

Pemkab Nias Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017

-Daerah-313 views

FAKTAPERS – NIAS.

Pemerintah Kabupaten Nias memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 Tahun 2017, Wakil Bupati Nias Arosohki Waruwu, S.H., M.H., bertindak sebagai inspektur upacara, dan dihadiri oleh Forkopimda, Sekda Kab. Nias, Drs. F. Yanus Larosa, MAP, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kab. Nias, Kadis, Kaban, Kakan, Kabag lingkup Pemkab. Nias, Kepala BUMN, BUMD, mahasiswa Ikip Gunungsitoli, Akper Gunungsitoli dan seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Nias, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Senin (22/05/2017).

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu dalam pidatonya menyampaikan, “semangat kebangkitan Nasional tidak pernah memudar hingga sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa indonesia. Betapa tak mudahnya para pendahulu merajut angan saat itu, ketika infrastruktur transportasi dan komunikasi sangat terbatas, ketika  sumber daya manusia yang teguh dengan pemikiran keindonesiaan masih bisa dihitung dengan jari, ketika acuan memperkokoh dasar-dasar kesamaan suku, adat masih belum mekar. Ketika itu dalam konteks ketakutan akan kekejaman kolonialis yang siaga memberangus setiap pemikiran yang mematikan hasrat lepas dari belenggu penjajahan”.

“Presiden joko widodo pada awal tahun ini telah merencanakan  penekanan khusus pada aspek pemerataan di semua bidang pembangunan di Indonesia. Dalam program Nawacita yang disusun oleh pemerintah Presiden RI  Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi,” lanjutnya lagi.

Pada akhir pidato Wakil Bupati Nias menyampaikan, “kiranya tema, pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasional, dan dalam peringatan kebangkitan hari Nasional ke-109 tahun 2017 ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati. Namun, segera juga diwujudkan melalu strategis, kebijakan dam implementasi dalam pelayanan masyarakat dan bangsa”.

(Deserman Lase)

Komentar

News Feed