Jumat, September 24, 2021
BerandaPemkot Kupang Pemegang Saham Ketiga di Bank NTT
Array

Pemkot Kupang Pemegang Saham Ketiga di Bank NTT

FAKTA PERS – KUPANG.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu pemegang saham ketiga di Bank NTT dengan penyertaan modal sebesar angka Rp.82 Milyar dengan angka ini Pemkot Kupang NTT menempati urutan ketiga pemegang saham terbesar di NTT.

Wali Kota Kupang Provinsi NTT, Jonas Salean ketika dihubungi Rabu (31/5/2017) mengatakan, pemkot Kupang NTT telah menempati urutan ketiga dalam penyertaan modal dengan jumlah sebesar Rp. 82 Miliyar, ini salah satu terobosan besar untuk pendapatan asli daerah (PAD) Kota Kupang

Jadi total saham Rp.82 Miliyar dengan penerimaan deviden selama ini mencapai Rp. 96 Miliyar, maka melihat angka ini sangat bermaanfaat untuk PAD kita Kota Kupang namun bukan Cuma PAD saja tapi untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat dan penyerapan tenaga kerja,” ungkapnya.

Menurut Jonas, selain penyertaan modal sebesar Rp. 82 Miliyar adapun kontribusi positif lain bagi pemerintah dan masyarakat dalam memudahkan fasilitas pinjaman baik masyarakat maupun aparatur pemerintah daerah serta sosial dengan berbagai kegiatan yang dilakukan Bank NTT.

Senada dengan Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang NTT, Melkianus Asanabmenuturkan, penyertaan modal ke Bank NTT sebesar Rp. 82 Miliyar akan ditambah hingga Rp. 100 Miliyar dan itupun bisa lebih, jika Pemkot bersama DPRD sebagai lembaga pemerintah daerah membuat payung hukum berupa PERDA.

“Kami setuju selaku dewan maka kita ingin membahas Ranperda penyertaan modal  diatur secara jelas dan benar,”katanya. (M. Habibudin)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments