Jumat, Juli 30, 2021
BerandaPeringatan Hardiknas, Bupati Purwakarta Beri Bantuan Perbaikan Gratis Rumah Guru Honorer
Array

Peringatan Hardiknas, Bupati Purwakarta Beri Bantuan Perbaikan Gratis Rumah Guru Honorer

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Guru Honorer Sekolah Satu Atap di Desa Cilangkap, Babakan Cikao, Purwakarta, Jawa Barat, mendapatkan jasa perbaikan gratis rumah yang tidak layak huni dari Purwakarta Dedi Mulyadi.

Agung Bagja Firmansah, Guru Honorer yang mendapatkan bantuan mengaku gembira dan tak menyangka akan mendapatkan bantuan langsung dari Bupati. “Ini menjadi berkah tersendiri bagi saya, apalagi hari ini (2/5) bertepatan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Saya bahagia dan terharu, saya sendiri tidak punya biaya untuk merehab rumah ukuran 4×6 warisan dari orang tua ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan mengandalkan gaji sebagai guru Honorer sebesar Rp. 750 ribu, ditambah gaji istri dengan profesi yang sama sebesar Rp. 400 ribu tidak akan mampu merehab rumah. “Alhamdulillah mendapat bantuan, rumah ini sudah hampir roboh. Gaji kami berdua tidak cukup untuk merehab, buat kebutuhan sehari-hari saja sering kerepotan,” tutur Agung di rumahnya di kampung Karang Layung, Kelurahan Nagri Tengah, Purwakarta Selasa (2/5).

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengungkapkan rumah Agung yang akan direhab dirancang berasitektur khas Sunda. Atap julang ngapak dan jendela dengan engsel pada bagian samping.

“Rumah ini atapnya harus ditinggikan, jendelanya pun harus terbuka dari samping, supaya ada sirkulasi udara, agar tidak pengap. Kondisi rumah agung ini gak baik juga buat kesehatan,” kata Dedi.

Dalam kesempatan Peringatan Hardiknas kali ini, sebanyak lima guru mendapatkan bantuan renovasi rumah. Lalu, satu orang guru lainnya mendapatkan bantuan biaya penebusan ijazah di salah satu universitas.

Para guru yang mendapatkan bantuan dari Bupati Purwakarta, sebelumnya sudah lebih dulu disurvey oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. Atas kelayakan atau tidaknya personal guru yang akan mendapatkan bantuan. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments