Selasa, Juli 27, 2021
BerandaPolres Tidore Gelar Rapat Bersama Sejumlah Pihak Sinergitaskan Penegakan Hukum di Tidore
Array

Polres Tidore Gelar Rapat Bersama Sejumlah Pihak Sinergitaskan Penegakan Hukum di Tidore

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Demi meningkatkan sinergitas antar pihak dalam proses penegakan hukum di lingkup Kota Tidore Kepulauan, sehingga dalam penanganannya berjalan cepat serta profesional, Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP. Azhari Juanda, S.IK melaksanakan rapat koordinasi  bidang Criminal Justice Sistem dan Rutan di wilayah Kota Tidore, bertempat di ruang rapat Polres Tidore, Rabu (17/5) pagi.

Acara tersebut dihadiri Kajari Tikep, Ketua PN Tikep, Ketua Rutan (diwakili), serta para penyidik, penuntut umum dan panitera.

Informasi yang didapat Fakta Pers, pada rapat tersebut, Kapolres meminta kepolisian, kejaksaan, maupun rutan agar bersama-sama bersinergikan penanganan hukum, sehingga proses penegakan hukum dapat berjalan dengan profesional dalam rangka mewujudkan kepastian hukum lewat penanganan sebuah perkara dari tahap penyidikan, penuntutan maupun pengadilan hingga di rutan dengan lebih baik.

Dari hasil rapat koordinasi  bidang Criminal Justice Sistem dan Rutan di wilayah Kota Tidore, baik di Kepolisian Polres Tidore, Kajari Tikep, Ketua PN Tikep, Ketua Rutan, serta para penyidik, penuntut umum dan panitera, kesemuanya sepakat untuk bersama menciptakan suasana yang harmonis, serta menghilangkan ego sektoral, maupun membuang rasa saling curiga.

“Jadi pada rapat tadi, intinya kami semua berkomitmen untuk tetap bersama-sama mewujudkan penegakan hukum yang  profesional,” kata Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP. Azhari Juanda, S.IK kepada wartawan Fakta Pers di Polres Tidore seusai menggelar rapat koordinasi  bidang Criminal Justice Sistem dan Rutan.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments