oleh

PPI Tidore Gelar Rapat Bahas Penyusunan Program Kerja

Dialog Interaktif dilaksanakan dalam rangka memboboti Rapat Kerja Kota menghadirkan Ketua KNPI dan Ketua Provinsi PPI Maluku Utara sebagai narasumber.

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tidore Kepulauan pada Sabtu (13/5) kemarin menggelar rapat kerja kota PPI bertempat di Meeting Room Penginapan Seroja Kelurahan Soasio.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari itu, dihadiri Assisten Bidang Tata Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan, Ridwan Halil, Ketua Provinsi Purna Paskibraka Indonesia Maluku Utara, Mahli Aweng, Ketua Pengurus Kota PPI Tidore Kepulauan, Indra Herwinda, dan diikuti oleh seluruh Pengurus dan anggota PPI Kota Tidore Kepulauan yang berjumlah 75 orang.

Assisten Bidang Tata Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepulauan, Ridwan Halil dalam sambutannya yang disampaikan pada pembukaan Rapat Kerja Kota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tidore Kepulauan, menitipkan harapan agar dalam rapat kerja nanti dapat merumuskan dan mengkoordinasikan berbagai program kerja dan kegiatan yang riil dan urgen bagi kepentingan organisasi, pemuda, masyarakat dan bagi kemajuan daerah. Program kerja yang benar-benar dapat diwujudkan serta ditujukan untuk meningkatkan partisipasi dalam pembangunan.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan bahwa Purna Paskibraka Indonesia yang turut berperan penting dalam membumikan nilai-nilai Pancasila harus mampu menjadi contoh dalam menangkal faham-faham radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Purna Paskibraka harus mampu mengajak saudara-saudaranya di tengah-tengah masyarakat untuk ikut mencegah faham radikal di Kota Tidore Kepulauan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Provinsi Purna Paskibraka Indonesia Maluku Utara, Mahli Aweng dalam sambutannya mengharapkan agar Rapat Keerja Kota ini mampu menyususn Program kerja yang sinkron dengan program kerja Purna Paskibraka mulai dari Pusat sampai di Daerah, sehingga visi dan misi organisasi dapat dicapai dengan lebih terarah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rapat Kerja Kota, M. Rais dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai perintah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Purna paskibraka Indonesia sekaligus untuk melaksanakan amanat musyawarah yang dilaksanakan pada Bulan Desember 2016 lalu.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengurus Kota PPI Tidore Kepulauan, Indra Herwinda bahwa kegiatan Rapat Kerja yang dilakukan tersebut dalam rangka menyusun program kerja selama satu periode kepengurusan PPI Tidore Kepulauan untuk itu dalam rangka memboboti Rapat Kerja ini, Pengurus Kota PPI Tidore Kepulauan menggelar dialog Interaktif yang menghadirkan narasumber dari Ketua KNPI Kota Tidore Kepulauan dan Ketua Pengurus Provinsi PPI Maluku Utara, Mahli Aweng.

Dari dialog ini diharapkan Pengurus Kota PPI Tidore Kepulauan mampu menyusun program kerja yang sinkron dengan program kerja kepemudaan lainnya di Kota Tidore Kepulauan sekaligus berjalan sesuai dengan pembangunan  daerah. (ss)

Komentar

News Feed