Kamis, Juni 17, 2021
BerandaProyek Kementerian PUPR di Cileungsi Bogor Diduga Asal Jadi dan Mark Up...
Array

Proyek Kementerian PUPR di Cileungsi Bogor Diduga Asal Jadi dan Mark Up Anggaran

FAKTA PERS – BOGOR.

Pelebaran Jalan Transyogi (Depok) yang berlokasi di Cileungsi, Kabupaten Bogor, adalah salah satu dari sejumlah proyek milik Satker (satuan kerja) Pelaksanaan Jalan Nasional Metropolitan I Jakarta. Proyek Kementerian PUPR Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2016 diduga asal jadi dan mark up anggaran.

PT. Purna Graha Abadi yang beralamat di Jalan Padasuka No. 3 Lengkongsari, Tasikmalaya ditunjuk sebagai pelaksana proyek yang bersumber dari APBN tersebut bernilai Rp. 14.372.124.000.

Melihat nilai proyek yang mencapai puluhan milyar tersebut seharusnya akan lebih bermanfaat terhadap warga, khususnya pengguna jalan. Proyek yang berlokasi di depan Polsek Cileungsi ini memiliki panjang kurang lebih 700 meter serta lebar 4 meter.

Dalam proyek tersebut turut dikerjakan Trotoar dan Saluran, namun keduanya terlihat jelas asal jadi sebab, pembangunan trotoar dan saluran tidak menyeluruh dan tidak memanjang sampai 700 meter sesuai rencana.

Sehingga disaat hujan turun airpun tumpah kejalan karena saluran tidak berfungsi dan mengakibatkan aspal terkelupas dan berlobang.

Saluran yang terbuat dari Uditc tersebut cukup berbahaya terhadap keselamatan warga, karena tidak mempunyai tutup sehingga warga mengeluhkan atas proyek tersebut.

Anggaran proyek yang fantastis membuat warga curiga, bahkan salah seorang warga yang mengaku biasa bermain diproyek menyampaikan bahwa proyek seperti ini paling tinggi menelan dana Rp. 6 Milyar.

Warga juga berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun kelapangan agar bisa diusut kemana saja uang itu mengalir. (lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments