Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaSambut Hari Kebebasan Pers, Wartawan Gelar Donor Darah Massal
Array

Sambut Hari Kebebasan Pers, Wartawan Gelar Donor Darah Massal

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Memperingati World Press Freedom Day atau hari kebebasan pers dunia tahun 2017, Jurnalis Kota Lhokseumawe, pada Rabu (3/5) melakukan donor darah massal di Pelataran Terminal Angkot Desa Keude Aceh, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan donor darah massal yang diprakasai Jurnalis Pasee Football Club (JPFC) tidak hanya diikuti sejumlah wartawan, namun sejumlah unsur lain, seperti Polri, TNI, Karyawan BUMD dan BUMS, serta instansi pemerintah ikut menyemarakkan kegiatan amal tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Rahmad YD dari Photografer Antara menyebutkan, hari kebebasan pers dunia adalah sebuah momentum yang harus diperingati oleh jurnalis.

Seperti di Kota Lhokseumawe, para jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik, radio, online dan para jurnalis foto ikut ambil bagian dalam rangka menggelar berbagai agenda kegiatan, baik yang berupa seni, dan kegiatan sosial yang memberikan mamfaat bagi peringatan hari tersebut.

“Semua jurnalis ikut andil dalam kegiatan ini, dan Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar sesuai yang kami rencanakan”, ujarnya.

Disebutkan, sebelumnya, jurnalis telah menggelar acara pentas seni teatrical tentang arti kebebasan pers ditengah-tengah alam demokrasi, sekaligus menggelar acara doa dan bakar lilin mengenang para jurnalis yang telah berkakrir dan mengabdi di dunia jurnalistik, namun mereka menjadi korban, baik korban tindak kekerasan, bencana alam, dan korban faktor sosial.

“Semoga rekan-rekan kami yang telah lama pergi mendapat tempat yang layak disisi Allah, dan kepada pihak-pihak pemangku kepentingan harus lebih mengerti tentang pers, jika pers salah tempuh jalur hukum, tidak dengan jalan kekerasan”, pinta Rahmad.

Untuk hari ini, lanjutnya, kegiatan diisi dengan aksi donor darah yang melibatkan semua wartawan dan bekerjasama dengan seluruh unsur forkopimda. Hal ini bertujuan untuk membantu sesama bagi para korban yang membutuhkan darah, sekaligus untuk stok selama memasuki bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulilllah hari ini terkumpul sebanyak 222 kantong darah, semoga ini bisa menjadi amal tambahan kebaikan buat kita semua”, tutup Rahmad.

(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments