oleh

Siap Maju Calon Bupati, Padil Karsoma Lamar Partai Hanura

-Daerah-337 views

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Sikap politik Drs. Padil Karsoma semakin jelas, kedatangannya ke kantor DPC Partai Hanura Purwakarta menegaskan keseriusannya bertarung dalam kontestasi Pilkada 2018. Menyatakan siap maju Calon Bupati Purwakarta periode 2018-2023, Ia pun mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati dari partai Hanura.

Usai mengambil berkas, Drs. Padil Karsoma menegaskan kedatangannya ke partai Hanura untuk rencana pencalonan Bupati Purwakarta 2018. “Saya mencoba melakukan tahapan-tahapan Pilkada diawal ini, mendekatkan diri saya dengan partai Hanura rencana pencalonan Bupati pada Pilkada 2018,” jelasnya.

Menurutnya, Pengambilan berkas pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati sudah mendapat izin dari Bupati Purwakarta. “Sebetulnya secara pribadi, kita sudah izin dan beliau mengijinkan. Mudah-mudahan pada saatnya, tahapan-tahapan ini kita lakukan,” terang Padil Karsoma yang juga Sekda Pemkab Purwakarta ini dikantor DPC Hanura, Jumat (26/5).

Ia menegaskan dirinya fokus sebagai calon Bupati dan akan mendaftar ke beberapa partai politik. “Selain Partai Hanura, ada beberapa partai yang akan didaftar. Insya Allah, pengabdian saya Bupati,” ujarnya.

Dirinya mengaku siap mengundurkan diri dan pensiun dari PNS, jika sudah ditetapkan sebagai Balon Bupati. “Ada tahapan menurut Undang Undang, tahapan kita sudah ditetapkan jadi calon. Harus mengundurkan diri dari jabatan dan pensiun dari PNS, saya siap mendurkan diri,” tegas Padil Karsoma.

Sementara, Ketua Tim Pilkada DPC Partai Hanura Purwakarta, Asep Firdaos mengatakan sejak 7 mei 2017 lalu, partai Hanura membuka pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati 2018 sekaligus calon legislatif untuk 2019. “Kami panitia baru menerima Balon eksternal dari luar kader partai Hanura. kalau dari kader partai ada tiga orang yang sudah disiapkan, tapi itupun nanti tergantung survey internal partai,” ujarnya.

Ditegaskannya, kami terbuka terhadap siapapun baik itu balon dari eksternal maupun kader partai Hanura sendiri. “Apabila hasil survey ¬†elektabilitas Balon dari luar partai atau eksternal, ternyata lebih unggul dan lebih diinginkan oleh masyarakat. Maka secara otomatis, kami akan legowo dan sangat terbuka terhadap siapapun. Kami akan mengusung dan mendukung, termasuk pak Padil Karsoma,” tutup Asep Firdaos. (rom)

Komentar

News Feed