Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaSiapkan Pelaksanaan Tournament Gurabati Open ke XXIV, Panpel Sambangi Polres Tidore
Array

Siapkan Pelaksanaan Tournament Gurabati Open ke XXIV, Panpel Sambangi Polres Tidore

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Panitia Pelaksanaan (Panpel) Tournament Gurabati Open ke XXIV pada Rabu (17/5) menyambangi Polres Tidore dan diterima langsung Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP. Azhari Juanda, S.Ik. Kedatangan Panitia bersama dengan Camat Tidore Selatan, Lurah Gurabati, dan juga Kapolsek Tidore Selatan tersebut, dalam rangka membicarakan hal-hal teknis terkait dengan permintaan pengamanan kepada Polres Tidore terhadap pertandingan Turnament Gurabati Open ke XXIV yang rencananya digelar bulan Juli nanti. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Ismail H Thalib saat ditemui di Polres Tidore pada waktu yang sama.

“Kedatangan kami ke sini untuk membicarakan soal pengamanan pertandingan yang rencananya digelar pada bulan Juli nanti,” katanya.

Secara terpisah, Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda kepada Fakta Pers mengatakan, bahwa ada beberapa poin penting disampaikan kepada panitia untuk ditindaklanjuti terkait dengan pengamanan pertandingan Tournament Gurabati Open ke XXIV, mengingat turnament ini sering berdampak kepada gangguan kamtibmas di Tidore sehingga perlu diantisipasi sejak dini.

Berikut sejumlah point yang diberikan oleh Polres Tidore kepada Panitia Pelaksana Tournament.

1. Panitia harus membuat rencana penyelenggaraan turnament dengan sebaik-baiknya karena tournamnet ini sering berdampak kepada keamanan.
2. Siapkan stadion dengan sebaik-baiknya, mengecek kembali kekuatan kontruksi bangunan, termasuk tembok keliling stadion dan kondisi pintu masuk stadion, baik pintu utama maupun pintu di sekitar lapangan.
3. Rangkul kelurahan sekitar untuk bersama menjaga keamanan tournament, kalau perlu adakan doa bersama dengan warga sekitar agar turnament berjalan lancar.
4. Gunakan wasit yang sudah bersertifikat karena kerusuhan yang terjadi biasanya berawal dari keputusan wasit yang diduga salah.
5. Jangan anggap turnament ini biasa-biasa saja, pengalaman sudah ada bahwa turnament ini sering berujung bentrok sehingga perlu dibuat perencanaan yang matang dengan pertimbangkan kondisi terjelek.
6. Menjaga marwah dari turnament ini dan jaga nama baik Gurabati, jangan dinodai dengan kejadian perkelahian dan kekerasan. Untuk itu, perlu dipersiapkan dengan matang, apalagi pesertanya melibatkan kesebelasan dari luar Maluku Utara.
7. Jika panitia sudah membuat perencanaan, agar dapat dipaparkan di depan Kapolres sehingga Kapolres akan membuat rencana pengamanan sesuai dengan perkembangan situasi di lapangan.
8. Sebelum dilaksanakan tournament agar dilaksanakan technical meeting antara pihak panitia, peserta, penanggung jawab suporter dan Polres.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments