Jumat, Mei 14, 2021
BerandaSidak Pasar Jelang Ramadhan, Sejumlah Barang Kadarluarsa Ditemukan
Array

Sidak Pasar Jelang Ramadhan, Sejumlah Barang Kadarluarsa Ditemukan

FAKTAPERS – LHOKSEUMAWE.

Tim Gabungan Satgas Pangan Aceh Utara dibantu Aparat Kepolisian, Senin (22/5) melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional dalam rangka memantau harga sembako jelang puasa. Dalam sidak tersebut, petugas gabungan menemukan sejumlah barang kadarluarsa yang masih dijual di pasaran.

Sidak yang dipusatkan di pasar Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara. Dimulai sekira pukul 09.15 WIB dan berakhir sekitar pukul 10.30 WIB ini, turut dihadiri diantaranya, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten, Kasatpol PP, Kasat Reskrim, dan sejumlah Perwira Kepolisian lainnya. Selain itu turut dilibatkan sejumlah unsur dari Dinas Pangan dan Kesehatan serta Disperindag.

Dari amatan Fakta Pers di lokasi, tim yang masuk ke pasar tradisional langsung berdialog dengan para pedagang. Dalam kegiatan itu, tim diantaranya memantau stok pangan di pasar, lebel barang kadaluarsa, barang ilegal, harga pasar, serta pengecekan penimbunan barang depot obat.

Ketua Tim Satgas Pangan, AKP Yasir yang juga sebagai Kasat Reskrim menyebutkan, dari hasil hari ini, pihaknya masih menemukan sejumlah barang yang tidak layak dikonsumsi lagi. “Untuk harga pangan sayur mayur masih stabil, kecuali harga bawang merah, putih, dan cabai merah mengalami kenaikan. Sementara untuk sembako kenaikan harga berkisar Rp. 1000 s/d Rp. 2000. Untuk harga daging ayam masih sesuai standar,” sebut Yasir.

Tenuan barang kadarluarsa diantaranya, ditemukan 2 bungkus mie telor kadaluarsa, 2 lusin bumbu penyedap kadaluarsa. Selanjutnya 4 bungkus mie jagung kadaluarsa, 5 kaleng kernel corn kadaluarsa, 5 botol minuman bersoda kemasan 1 liter kadaluarsa, 10 botol teh kemasan kadaluarsa, dan 6 kemasan agar-agar agar kadaluarsa.(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments