Jumat, Juli 30, 2021
BerandaTak Hanya Partai Hanura, Muhammad Abdu Latif Juga Mendaftar ke Partai PDIP
Array

Tak Hanya Partai Hanura, Muhammad Abdu Latif Juga Mendaftar ke Partai PDIP

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Ir. Muhammad Abdul Latif semakin menunjukkan keseriusannya maju dalam kontestasi Pilkada Purwakarta 2018. Tak hanya Partai Hanura, kali ini Ia pun mendatangi DPC PDIP Perjuangan Purwakarta guna mengambil berkas formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Periode 2018-2023.

Usai mengambil berkas, Muhammad Abdul Latif yang juga Ketua Kadin Purwakarta ini mengungkapkan ada tiga partai yang akan didatanginya untuk mengambil berkas formulir pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati. “Selain dari Partai PDIP, sebelumnya saya juga sudah ambil berkas pendaftaran dari Partai Hanura. Saya juga berencana akan mengambil formulir pendaftaran ke partai Golkar,” ujarnya.

Ia mengaku siap dicalonkan sebagai Bupati atau Wakil Bupati. “Saya siap diposisikan sebagi Bupati atau Wakil Bupati, saya serahkan sepenuhnya kepada partai yang akan mengusung. Prinsipnya, saya hanya ingin melanjutkan yang sudah dibangun oleh Bupati Purwakarta,” jelas Mamat Bangbrang sapaan akrabnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman mengapresiasi langkah politik Muhammad Abdul Latif yang mendaftar dan mengambil berkas formulir pendaftaran Bupati/Wakil Bupati dari Partai PDIP.” Saya berharap, mudah-mudahan Pak Mamat berlanjut mengambil formulir yang sudah diisi. PDIP membuka pendaftaran dari 20 Mei hingga 6 Juni 2017, kami tidak memperpanjang masa pendaftaran,” katanya.

Menurutnya, sampai hari ini sudah ada empat orang yang mendaftar ke partai PDIP. “Selain Muhammad Abdul Latif, sebelumnya juga sudah ada yang mendaftar yakni, Dedi Effendy, M Kudri dan Lutfi Saleh. Setelah penjaringan, akan dilakukan verifikasi data kalau ada kekurangan. DPC tidak berhak menggugurkan atau mencoret, kecuali memperbaiki yang salah,” ujarnya.

Para Balon yang mendaftar, sambung dia, nanti akan diundang dan melalui beberapa tahapan. “Ada beberapa tahapan, mulai dari test tertulis, wawancara, Psikotest. Lalu ada tahapan pendidikan, sekolah partai khusus selama satu minggu di DPP, setelah resmi mendapat rekomendasi dari DPP,” terang Acep Maman dikantor DPC PDIP rabu (24/5).

Ditegaskannya, Partai PDIP membuka seluas-luasnya kepada siapapun yang ingin mendaftar serta mengambil formulir dan tidak dipungut biaya. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments