Selasa, Mei 11, 2021
BerandaTersangka Kasus"Cacing Sonari" Didin Jalani Sidang Dakwaan
Array

Tersangka Kasus”Cacing Sonari” Didin Jalani Sidang Dakwaan

FAKTA PERS – CIANJUR.

Pengdilan Negeri (PN) Kabupaten Cianjur menggelar sidang perdana perkara Didin terkait kasus “Cacing Sondari” dengan agenda pembacaan dakwaan, Rabu (31/5/2017).

Karnaen selaku kuasa Huku Didin, mengungkapkan pihaknya akan mengajukan eksepsi terkait dakwaan yang dibacakan JPU pada agenda sidang perdana itu.

Karnaen menyebutkan, dirinya menilai dakwaan yang dibacakan JPU tidak sesuai dengan apa yang dituduhkan kepada kliennya.

“Untuk sidang kedua nanti kami selaku kuasa hukum terdakwa akan mengajukan eksepsi, terkait dakwaan,” ungkap Karnaen, saat ditemui wartawan usai sidang.

Selain itu, sambung Karnaen, pihaknya juga telah mengajukan perpanjangan status tahanan kota bagi kliennya.

Salaha satu Anggota Majelis Hakim, Erlinawati, SH menuturkan, agenda sidang perdana dan pembacaan dakwaan itu oleh Jaksa Penuntut Umum.

Dalam sidang, Erlinawati menjelaskan, pihak kuasa hukum terdakwa pun mengajukan eksepsi, permohonan salinan berita pemeriksaan perkara, dan perpanjangan status tahanan kota.

“Untuk sidang berikutnya akan digelar hari Kamis mendatang, dengan agenda pembacaan eksepsi dari pihak kuasa hukum terdakwa,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Didin merupakan warga kampung Rarahan, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur yang terancam hukuman 10 penjara karena dituding merusak lingkungan dengan mengambil cacing di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango pada Maret lalu. (Devitinus Zaluku)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments