Kamis, Mei 13, 2021
BerandaUpacara Hardiknas Di Kota Depok Berlangsung Dengan Hikmat
Array

Upacara Hardiknas Di Kota Depok Berlangsung Dengan Hikmat

FAKTA PERS – DEPOK.

Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017 yang diselenggarakan di Kota Depok, Jawa Barat berlangsung hikmat.

Upacara yang dipimpin oleh Walikota Depok KH. Dr Mohamad Idris, MA dengan diawali parade Drumband dari HIPAUD Kota Depok.

Walikota Depok KH. Dr. Mohamad Idris, MA memberikan pidato di hadapan seluruh peserta upacara. Dalam sambutanya yang merupakan Representatif Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengungkapkan, “bahwa Hari Pendidikan Nasional merupakan hari bersejarah, sebab tidak terlepas dari hari kelahiran Bapak Pendidikan Indonesia “Ki Hajar Dewantara.”

“Pandangan pemikiran yang masih sangat relevan dan menjadi acuan dalam pendidikan di Indonesia yang merupakan sumbangan pemikiran Ki Hajar Dewantara yang sangat fenomenal, seperti Panca Dharma,yaitu bahwa pendidikan perlu beralaskan lima dasar, yaitu Kemerdekaan, Kodrat Alam, Kebudayaan, Kebangsaan, dan Kemanusiaan,” imbuhnya.

Selain itu, dalam upacara Hardiknas kali ini, KH. Dr. Mohamad Idris, MA menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Insan Pendidikan di Kota Depok yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan Pendidikan. (lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments