Selasa, Mei 11, 2021
BerandaWakil Gubernur Sulut Setuju Ahok Divonis Dua Tahun Penjara
Array

Wakil Gubernur Sulut Setuju Ahok Divonis Dua Tahun Penjara

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandow

FAKTA PERS – MANADO.

Setelah ditetapkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara  kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan vonis selama 2 tahun.

Banyak tanggapan positif dan negatif, salah satunya Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandow. Menurutnya, bahwa Vonisnya Ahok 2 tahun adalah sebagai pembelajaran kepada kita agar jangan main-main dengan agama.

“Ahok divonis dua tahun  saya setuju. Itu bagus, supaya jadi warnning dan pembelajaran untuk semua, agar jangan bawa-bawa agama,” ujar Wagub.

“Jadi jangan main-main dengan agama, memperalat agama, menista agama, tangkap orangnya,” lanjut Wagub.

Diketahui sebelumnya, Ahok divonis bersalah oleh majelis hakim karena terbukti melakukan penodaan agama dan divonis 2 Tahun penjara.

Vonis ini lebih berat dibandingkan dengan tuntutan Jaksa yakni 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.
Pernyataan Wakil Gubernur Sulawesi Utara ini, mengundang simpaitik dari berbagai masyarakat.

Diantranya, Wahyudi salah seorang masyarakat Kelurahan Pobundaya memberikan apresiasi kepada Wagub yang telah memberikan statemen yang sangat bijaksana.

“Ini adalah negara hukum jadi kita semua harus taat kepada hukum yang berlaku, serta tidak pilih kasih kepada siapapun, karena yang kita ketahui Pak Wagub juga adalah kader terbaik PDI Perjuangan Sulawesi Utara yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, serta pernyaatan Wagub ini adalah agar kita semua jangan main-main terhadap agama orang lain,” ungkapnya. (Djun)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments